Hari Kesadaran Nasional, Kasdim 1403 Sawerigading Jadi Irup

0 Komentar

UPOS, Palopo– Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kodim) 1403 Sawerigading, Mayor Kav. Suparman menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Hari Kesadaran Nasional tingkat Kota Palopo yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Senin (17/2/2020).

Walikota Palopo, Judas Amir dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdim, menyampaikan bahwa kesadaran bukan hanya harus dimiliki oleh para aparat saja, namun kesadaran juga harus dimiliki oleh seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali. “Sebab esensi daripada pembangunan itu sendiri adalah dari, oleh dan untuk kitas emua. Artinya bahwa baik aparat maupun masyarakat harus memiliki kesadaran yang sama dalam hidup bermasyarakat sehingga apa yang menjadi tujuan pembangunan dapat kita wujudkan bersama pula, “ungkap Suparman.

“Dan yang sangat penting, yakni meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan, khususnya bagi Kota Palopo tercinta, “tambahnya.

Pada kesempatan itu juga, Walikota mengingatkan bahwa saat ini kita di Kota Palopo mendapati curah hujan yang intensitasnya tinggi.

“Saya mengingatkan kepada kita semua untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. Bersihkan sampah–sampah yang dapat membuat saluran air tersumbat, “pesan judas amir yang disampaikan Kasdim 1403 sawerigading.

Pada upacara hari kesadaran nasional itu dihadiri unsur Forkopimda Kota Palopo, para Asisten, pimpinan perangkat daerah, Camat dan Lurah lingkup Pemerintah Kota Palopo. Adapun peserta upacara, ASN jajaran Pemkot Palopo dan TNI, serta Polri.(hms)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment