Hari Bhayangkara, Humas Polda Sulsel Ini Raih Kenaikan Pangkat

UPOS, Makassar– Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas kinerja dan pengabdian kepada Negara dan masyarakat, Moch Arsyad Humas Polda Sulawesi Selatan dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Polisi (KOMPOL) dan selanjutnya menjabat sebagai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol E. Zulpan, mengungkapkan, kenaikan pangkat AKBP Moch Arsyad sebagai penghargaan semasa pengabdiannya yang bertepatan hari Bhayangkara 1 Juli 2021.

“Kenaikan pangkat atas dedikasi serta pengabdiannya terhadap negara, “kata Kabid Humas, saat dikonfirmasi, Jum’at (02/07/2021) siang.

Kabid Humas menuturkan, kenaikan pangkat adalah sebuah momen yang sangat dihargai di kepolisian. Apalagi kenaikan ini merupakan penilaian secara kumulatif dari beberapa aspek, diantaranya loyalitas, disiplin dan tanggung jawab serta sikap perilaku yang tidak tercela selama menjalankan tugas dan pokoknya.

“Jadi kenaikan pangkat itu merupakan penghargaan dan penghormatan dari pimpinan Polri yang diberikan ke setiap personil atas kerja, motivasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada negara, ”tutur E. Zulpan.

E. Zulpan menjelaskan, kenaikan pangkat ini juga sebagai bentuk rasa syukur atas prestasi dan pengabdian yang diterima. Kenaikan pangkat adalah harga yang mahal, sehingga harus dibalas dengan dedikasi tinggi.

Ia pun berharap, dengan diberikannya kenaikan pangkat tersebut para personil dapat menyesuaikan dengan pangkat yang disandangnya. “Tentu harus memiliki semangat baru dalam menjalankan pengabdian dan tugasnya terhadap negara, tutup Zulpan.(Arman)

Pos terkait