Gerebek Vaksin Pamenwas dan Kapolsek Ma’rang Polres Pangkep di Pasar

Polsek Ma’rang Polres Pangkep dengan Kepala Desa dan Puskesmas setempat operasi gerebek vaksin, terhadap pedagang atau pengunjung Pasar di Kampung Padanglampe Desa Padanglampe Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, Sabtu (21/5/2022) pagi. (Ist)

UPOS, Pangkep – Dukung program utama pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi covid-19 diseluruh wilayah. Untuk itu, wujud dukungan Polri terhadap program pemerintah khususnya Polsek Ma’rang Polres Pangkep bersinergi dengan Kepala Desa dan Puskesmas setempat melaksanakan operasi gerebek vaksin terhadap pedagang atau pengunjung Pasar.

Kegiatan bertempat di Kampung Padanglampe Desa Padanglampe Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, Sabtu (21/5/2022) pagi.

Operasi gerebek vaksin pasar tradisional dipimpin langsung Pamenwas Zone 3 (Kabag Ren Polres Pangkep) Kompol H. Andi Ashari, SH, MH bersama Kapolsek Ma’rang AKP Sunardi, SH, MH bersama Personil Polsek Ma’rang memberikan pelayanan prima kepolisian berupa pengamanan dan pengawalan pada saat pelaksanaan vaksinasi covid-19, bagi warga masyarakat pengunjung pasar dan para pedangang di Pasar Tradisional.

Dalam kegiatan tersebut, melibatkan Kepala Puskesmas Padanglampe Hj. Andi Hasmirati, S.K.M dan Kepala Desa Padanglampe Andi Parenrengi dengan terus melaksanakan percepatan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep.

Selain melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring petugas juga pelaksanaan gerebek vaksin itu diperuntukkan bagi para pengunjung dan pedagang pasar. Di mana nantinya para petugas akan melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung pasar.

“Sasaran kegiatan ini adalah pengunjung dan pedagang pasar. Jadi mereka kami periksa apakah sudah divaksin atau belum. Kalau ada yang belum divaksin, maka langsung kami bawa ke gerai vaksin,” ungkap Kapolsek.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan pendaftaran, pengecekan suhu tubuh, registrasi dan verifikasi data NIK melalui aplikasi P. Care vaksinasi, Screening kesehatan (Tekanan darah dan gula darah serta riwayat penyakit), penyuntikan vaksinasi covid 19 terakhir observasi selama kurang lebih 30 menit dan dilanjutkan pemberian kartu tanda telah di vaksinasi.

Kapolsek Ma’rang, AKP Sunardi, SH, MH mengungkapkan, bahwa kegiatan ini akan terus kami gencarkan untuk menjaring masyarakat yang belum divaksinasi. “Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Kapolres Pangkep, AKBP Try Handako Wijaya Putra. S.I.K melalui Pamenwas Zona 3 Kompol H. Andi Ashari, SH, MH mengatakan, ”Untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi covid 19 kami siap mengamankan dan mengawal setiap proses kegiatan vaksinasi yang ada diwilayah dan kami selalu hadir di tengah masyarakat guna menciptakan rasa aman dan nyaman demi percepatan vaksinasi covid 19,” ujarnya. (*)

Pos terkait