Gegara Batas Sawah, Warga Luwu Ini Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

  • Whatsapp

UPOS, Luwu– Seorang lelaki benama Salika (63) ditemukan tergeletak bersimbah darah dan tak lagi bernyawa di area persawahan Dusun Labokke, Desa Puty, Kec. Bua, Kab. Luwu, Sulsel, Sabtu (09/1/2021) pagi.

Ditubuh korban didapati bekas luka bacokan benda tajam, khususnya pada bagian leher.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, diketahui bahwa Salika tewas setelah kalah berduel dengan Reza Panggala yang juga merupakan warga Dusun Labokke, Desan Puty.

Menurut penuturan pelaku (Reza Panggala) kepada aparat kepolisian Polres Luwu, setelah berhasil diamankan, bahwa sebelum kejadian, dirinya hendak ke sawah di Dusun Labokke, namun sesampainya di sawah, ia bertemu korban yang tengah marah dan terlibat adu mulut mengenai batas sawah, hingga korban mengajaknya berduel dan melakukan pemarangan terhadap pelaku, namun pelaku berhasil menangkis dan membuat senjata tajam korban terjatuh, selanjutnya pelaku juga mengelurkan senjata tajam jenis parang dan menebas leher korban sebanyak dua kali, hingga tergelak di drainase persawahan.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut.

“Pelaku dan parang yang digunakan pelaku, telah diamankan untuk diproses lebih lanjut, sesuai ketentuan hukum yang berlaku, ”kata Faisal.

Lebih jauh Faisal menjelaskan bahwa atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 351 Ayat 3 junto Pasal 338 KUHP. “Pelaku terancam hukuman pidana maksimal 15 tahun penjara, “tutupnya.

Pos terkait