Garda Nusantara Pangkep Beri Bantuan Bibit Itik kepada Warga Pulau

0 Komentar

UPOS, Pangkep- Ketua Garda Nusantara Pangkep, Muhammad Rusli AB memberikan bantuan kepada warga yang akan menjadi binaan dari komunitas yang dibentuknya beberapa waktu lalu.

Komunitas Bebek Gaul, komunitas yang diinisiasi Garda Nusantara Pangkep itu, hingga kini terus mengembangkan usaha pemberdayaan sosialnya di bidang peternakan itik.

Rusli memberikan bantuan bibit kepada Sofyan, salah seorang warga pulau asal Pammas, Liukang Kalmas, pada Sabtu (4/7/2020).

Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis di Desa Panaikang, Kecamatan Minasate’ne yang juga menjadi pusat pembibitan dan peternakan komunitas bebek Gaul yang dibentuknya.

Bantuan itu berupa 50 ekor bibit bebek, 1 karung pakan jenis Gold BC, serta peralatan lengkap berupa tempat makan dan minum.

“Kita beri bantuan untuk awal sebanyak 50 bibit lengkap dengan peralatan juga pakannya, semoga dengan bantuan ini nantinya bisa membantu agar khususnya warga di pulau Pammas tidak menyuplai lagi telur dari kota Makassar atau Pangkep kota nantinya,” kata Rusli.

“Dengan adanya anggota dan binaan Garda Nusantara di pulau Pammas, kebetulan Kabid perikanan organisasi kita adalah orang di sana, kita berharap bahwa pemberdayaan atau komunitas ini juga bisa mandiri dan eksis sampai kesana,” pungkasnya. (*)

Penulis : Sulaeman
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment