Fashionable, Masker Scuba Jadi Berkah Buat Pedagang

0 Komentar

UPOS, Makassar- Selain sebagai upaya mencegah masuknya virus corona, masker scuba kini jadi yang paling laris. Motif yang unik dan bisa digunakan beberapa kali, membuat para pengguna lebih memilihnya, ketimbang masker sekali pakai.

Akhirnya, masker scuba juga menjadi ladang berkah buat para pedagang di tengah sulitnya kondisi ekonomi di semasa pandemi Covid-19 yang belum usai.

Seperti yang diakui oleh para pedagang masker di Jalan Hertasing (poros Makassar-Gowa). Anas, misalnya, yang sehari-harinya juga menjual jam tangan, mengakui jika masker scuba jadi buruan pembeli.

“Masker yang polos masih jadi yang paling laku. Tapi kalau untuk anak-anak, paling banyak yang bermotif karena gambarnya karakter film kartun. Kalau karakter wajah orang dewasa juga ada yang beli dan rata-rata laki-laki yang beli, mereka beli untuk hibur orang-orang seperti karakter wajah senyum,” ungkap Anas.

Begitu juga yang diutarakan oleh pedagang lainnya, Ocha. Katannya, banyak pelanggan yang menjadi masker scuba sebagai bagian dari gaya hidup.

“Selain jadi kebutuhan, masker sekarang jadi bagian dari fashion. Banyak yang beli untuk diserasikan dengan warna jilbab atau bajunya,” ungkap Ocha

Berkat masker scuba, penghasilan Ocha terbantu dari dagangan yang sebetulnya dominan menjual kaos kaki. Meski keadaan nantinya kembali normal, Ocha mengungkap akan tetap menjual masker scuba.”

“Karena masyarakat pasti akan tetap beli masker karena sudah sadar dengan menjaga kesehatan,” pungkasnya. (ism)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment