Event One Day Trail Adventure Toraja dan Hari Juang Kartika

  • Whatsapp

Komando Distrik Militer (Kodim) 1414 Tana Toraja, bersama Komunitas Toraja Trail sukses menggelar event One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Alam Toraja seri ke-4, Sabtu (18/12/2021). (Ujungpandang Pos/Rahmad)

UPOS, Toraja Utara – Komando Distrik Militer (Kodim) 1414 Tana Toraja, bersama Komunitas Toraja Trail sukses menggelar event One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Alam Toraja seri ke-4, Sabtu (18/12/2021).

Tercatat 3016 rider motor trail dari seluruh Indonesia, hadir memeriahkan salah satu event akhir tahun di Toraja Utara ini. Tercatat rider terjauh adalah rider asal Kalimantan, Papua, dan Cilacap, Jawa Tengah.

Para Rider one day trail Adventure Toraja, dilepas langsung Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang di Halaman Markas Kodim 1414 Tana Toraja.

Yohanis Bassang memberi apresiasi, kepada para Raider dan memberi ucapan selamat kepada para peserta.

“Saya harap para raider menunjukkan kehebatan dalam berlalu berlalu lintas dengan baik dan tetap menjaga ketertiban,” kata Ombas, dalam sambutan pelepasan itu.

Sementara itu, Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Amril Haeruman Tehupelasury selaku penanggung jawab event mengatakan, event one day trail ini dalam rangka memperingati hari juang Kartika, juga dalam rangka mewadahi keinginan daripada rider yang ada di Toraja, di Makassar maupun di Seluruh Indonesia.

Amril Haeruman mengatakan, event yang dilakukan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, selain menyalurkan hobi dalam mengendara juga menjalin komunikasi antar rider yang berbeda asal.

Amril juga mengungkapkan, bahwa event one day trail ini berhadiah 1 unit Mobil dan 21 motor yang akan diundi pada penghujung acara.

Ia pun berharap, event one day trail tetap akan berkelanjutan setiap tahunnya. “Dengan adanya event ini akan membantu perekonomian masyarakat dalam pemulihan ekonom,”i kata Amril.

“Namun di satu sisi juga dalam pelaksanaan ini keamanan masyarakat juga harus di utamakan, sesuai juga anjuran bapak bupati,” ujarnya kepada Ujungpandang Pos, Sabtu (18/12/2021), di Makodim.

Sehingga, pelaksanaan ini mulai persiapan pelaksanaan sampai kepanitiaan betul-betul kita terarah dan tertib,” tuturnya.

Sementara itu, ketua panitia Dedi Pongrekung mengungkapkan, kegiatan ini telah terlaksana sudah yang keempat kalinya pada tahun ini, dan bersyukur kita telah melampaui target dari semula hanya 2500 peserta dan kini sudah mencapai angka 3016 peserta baik dari Sulsel maupun dari propinsi lain. (Rahmad)

Pos terkait