DPK Torut Ikuti Kegiatan Peer Learning Meeting Perpustakaan RI

  • Whatsapp

UPOS, Toraja Utara– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Toraja Utara akan menghadiri pelaksanaan kegiatan Peer Leaning Meeting Nasional yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI yang dijadwalkan 1- 4 Desember 2020.

Kegiatan transpomasi perpustakaan berbasis inklusi sosial pelaksanaanya dibagi 4 regional yakni untuk regional I diadakan di Hotel Hemes Palace Medan (Sumatra Utara) dan Regional 2 di Hotel Harris Gubeng Surabaya (Jawa Timur), serta untuk regional 3 bertempat di Hotel Eden ,Kuta (Bali).

Sedangkan untuk regional 4 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Toraja Utara tergabung dalam regional 4 pelaksanaan kegiatannya diadakan di Hotel Melia, Makassar (Sulawesi Selatan).

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Toraja Utara, Obed T Nego didampingi Frawathi Arung Tasik di kantornya, Senin (30/11). Ia menuturkan pihaknya dalam waktu dekat akan menghadiri kegiatan yang diselengarakan oleh Perpustakaan Nasional RI.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat perpustakaan umum dalan meningkatkan kualitas SDM melalui kemampuan literasi yang meningkatkan kreatifitas masyarakat dan mengurangi kemiskinan akses informasi, “ungkapnya.

Staf Pengolahan Bidang Konservatif Otomasi DPK Toraja Utara, Frawathi Arung Tasik menambahkan bahwa dalam Bintek pihak juga memprogramkan pelibatan masyarakat, khususnya tentang bagaimana cara bercocok tanam dengan holtikultura untuk menigkatkan taraf hidup kesejahteraan masyarakat Toraja Utara dalam kondisi pandemi Covid- 19.

“Kami (DPK Torut) terpilih untuk mewakili Sulsel karna selain merupakan daerah pariwisata, Kabupaten Toraja Utara juga sangat cocok dengan penanaman holtikultura, “tutup Frawathi Arung Tasik.

Pos terkait