Ditengah Pandemi Corona, Taqwa Muler Bagi Sembako

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Peduli dengan warga Luwu Timur yang terdampak dari Virus Corona, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Fraksi Golkar, Muh. Taqwa Muler membagikan paket Sembako kepada sejumlah warga kurang mampu yang ada di Kecamatan Malili.

Aksi tanggap ini dilakukan untuk membantu pemerintah Luwu Timur, meminimalisir resiko dari kebijakan sosial distancing yang masih berlaku saat ini. Demikian Kata Muh. Taqwa Muler. Senin (13/04/2020) .

Menurut Taqwa, ada 150 paket sembako yang dibagikan secara gratis kepada warga kurang mampu. “Setidaknya saya berharap bantuan ini bisa mengurangi beban ekonomi bagi warga kurang mampu selama Pandemi Corona masih berlangsung di negeri ini ” Ujar Taqwa.

Taqwa, menuturkan, penyebaran wabah Corona ini sudah menimbulkan efek domino. Perputaran ekonomi jadi lamban, Warung, Toko dan Pasar beroperasi Secar tidak normal. Pasokan barang kebutuhan pokok juga tersendat.

Selain itu, aktivitasa mencari nafkah juga terganggu, semua harus membatasi diri sesuai protap Percepatan Penanganan Covid-19, kondisi ini akan berlangsung lama sehingga menyulitkan warga dan mempengaruhi perekonomian daerah.

Dalam situasi sulit seperti ini, Kata Taqwa ia akan berupaya semampunya berbagi kepada warga yang kurang mampu sebagai perwujudan kepekaan sosial ditengah bencana Corona.

Selain membagikan Sembako, Taqwa juga ikut menyosialisasikan sosial distancing pada para penerima bantuan. Tujuannya agar warga semakin sadar dan membantu pemerintah dalam menangkal penyebaran virus Corona di Lutim dengan cara menghindari keramaian, dan senantiasa mengenakan masker dan mencuci tangan.

” Jika semua sudah menjalankan sosial distancing dengan benar, saya optimis Lutim akan aman dari penularan wabah Corona. ” Tutup Taqwa. (ujungpandangpos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment