Dikbud Luwu Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan PAUD

0 Komentar

UPOS, Luwu– Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu yang didukung oleh Direktorat PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menggelar Bimbingan Teknik Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (Paud HI) di Aula Kantor Bappelitbangda Kabupaten Luwu, Senin (2/11/2020).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu, Amang Usman dalam sambutannya mengatakan bahwa bimbingan teknik bagi penyelenggara PAUD HI dianggap penting karena sangat erat kaitannya dengan pengembangan anak usia dini terutama untuk memenuhi kebutuhan esensial.

“Untuk layanan stimulasi holistik mencakup layanan pendidikan, kesehatan, pemenuhan gizi, perawatan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan. Semua layanan ini akan menjadi kebijakan yang akan dilaksanakan demi pengembangan anak usia dini dengan selalu melibatkan pihak pemerintah, organisasi kemasyarakatan dan para orang tua, ”kata Amang Usman.

Tujuan penyelenggaraan PAUD HI itu sendiri menurut Kadis Dikbud Luwu antara lain agar terlindunginya anak dari segala bentuk kekerasan, perlakuan yang salah dan eksploitasi.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (PAUD-PNF) Dikbud Kabupaten Luwu, Masnaini melaporkan, tujuan dilaksanakanya Bimtek ini adalah untuk meningkatkan kapasitas penyelanggara dan mempercepat penyelenggaraan PAUD HI di satuan PAUD.

“Bimtek peningkatan kapasitas penyelenggaraan PAUD HI akan digelar selama 3 hari dan diikuti oleh para Kepala Sekolah PAUD se-Kabupaten Luwu sebanyak 100 Orang. Pemateri berasal dari Fasilitator PAUD yang telah mengikuti Pelatihan, ”jelas Masnaini.

Penulis : *
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment