Dikawal Polsek Polut, Bupati Takalar Berikan BLT-DD di Desa Lassang

  • Whatsapp

UPOS, Takalar – Personil Polsek Polongbangkeng Utara Polres Takalar, di pimpin Kapolsek Polut, AKP H. A. Hermansyah melaksanakan pengamanan Kunjungan Bupati Takalar, Syamsari Kitta, di wilayah Kecamatan Polongbangkeng Utara, di Kantor Desa Lassang yang sekaligus melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Rabu (03/03/2021).

Bupati Takalar usai menyerahkan secara simbolis dalam sambutannya mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Saya hanya ingin mengingatkan agar bantuan ini dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok, jangan digunakan untuk membeli jilbab atau keperluan yang tidak terlalu mendesak,” jelas Bupati.

“Saya berharap, kepada Kepala Desa dan anggota BPD untuk memperhatikan warganya dengan mendata masyarakat yang kurang mampu dan yang belum terdaftar diBPJS untuk segera didaftarkan,” terangnya.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan lingkungan dan rutin bergotong royong melaksanakan jum’at bersih di desa masing-masing.

Kapolsek Polut, AKP H. A. Hermansyah mengatakan, bahwa pengamanan kegiatan kunjungan Bupati Takalar dalam rangka pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) diwilayah Kecamatan Polongbangkeng Utara masuk dalam kategori kunjungan pejabat negara, sehingga Polri wajib mengamankan kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk pelayanan prima Kepolisian.

“Kegiatan pengamanan ini kita fokuskan mulai dari pengaturan arus lalu lintas di jalan depan lokasi yang dikunjungi, pengamanan tempat parkir dan pengamanan di lokasi kegiatan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) ke warga masyarakat Desa Lassang. Tujuannya tidak lain agar kunjungan bupati Takalar dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” tutur Kapolsek.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) di Desa Lassang, dengan jumlah Penerima Keluarga Manfaat ( PKM ) untuk Desa Lassang sebanyak 150 KK, yang masing-masing menerima sebesar Rp. 300.000/KK. Dengan perincian, diantaranya :

1. Dusun Paraikatte sebanyak 14 KK
2. Dusun Bontonompo sebanyak 25 KK
3. Dusun Romang Tammuloe 40 KK
4. Dusun Kampung Boronginru 40 KK
5. Dusun Biringta’bing sebanyak 31 KK

Selain menerima BLT-DD, masyarakat Desa Lassang juga menerima bantuan Hands Prayer sebanyak 40 buah, Pompa air sebanyak 20 buah dan hewan ternak berupa sapi sebanyak 4 ekor yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, S.Pt., MM kepada masing-masing perwakilan.

Perwakilan tersebut, antara lain Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) masing-masing : Dg Kenna (55) Ibu Rumah Tangga. Dg Kosang (58) tani. Baswati (48) tani. Penerima Hands Prayer Dg Rala (60) tani.
Penerima Pompa Air Dg Tayang (46) tani
dan penerima hewan ternak berupa Sapi
Dg Rala (40) tani semuanya beralamat di Desa Lassang.

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut, antara lain Kepala Dinas Pertanian Muhammmad Hasbi, Anggota Legislatif Kabupaten Takalar dapil I Fraksi PKS Melinda Meypayana, Camat Polut Drs. Muh. Ruslin, Kapolsek Polut AKP H. A. Hermansyah, Kepala Desa Lassang, Jufri, Pendamping Kabupaten Muliati, Pendamping Kecamatan Saheka Dg Tumpu, Bhabinkamtibas Desa Lassang Bripka Amiruddin, Babinsa Desa Lassang Sertu Kamaruddin dan para Kepala Dusun Desa Lassang.

Pos terkait