Didukung Percasi Sulsel, Ztudio Kopi Gelar Turnamen Catur

  • Whatsapp

Manajemen Ztudio Kopi 09, bekerjasama PT Mika Group menggelar turnamen catur non master, bertajuk Skakmat 2022 pada 8-9 Januari mendatang. Kamis (16/12/2021). (Ist)

UPOS, Makassar – Manajemen Ztudio Kopi 09, bekerjasama PT Mika Group menggelar turnamen catur non master, bertajuk Skakmat 2022 pada 8-9 Januari mendatang.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Selatan.

Owner Ztudio Kopi 09, Andi Ahmad Tahir menyampaikan, bahwa turnamen ini untuk menggali potensi pecatur di Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah sejauh ini animo masyarakat yang ingin berpartisipasi pada turnamen ini sangat besar. Semoga dapat melahirkan para pecatur handal,” ujarnya, Kamis (16/12/2021).

Sementara itu, Sekretaris Umum Percasi Sulsel, Didin Halim mengatakan, kegiatan ini untuk menggali potensi pecatur Sulsel, mencari bakat-bakat baru untuk diorbitkan ke level nasional.

“Dari turnamen ini kita berharap dapat menemukan pecatur-pecatur hebat yang mempunyai potensi menjadi master catur, juga ini menjadi turnamen silaturahmi awal tahun bagi para pecatur di Sulsel,” ucap Didin.

Pada kesempatan yang sama, Edi Iswanto selaku wasit pada turnamen tersebut memaparkan aturan yang akan diberlakukan nanti.

“Pada turnamen nanti akan menggunakan sistem Swiss dengan kontrol waktu 30 + 0,” katanya.

Turnamen ini akan digelar di Ztudio Kopi 09, Jalan Abdullah Dg Sirua, (depan Lasharan Garden). Pendaftaran dibuka 3 Januari 2022 (*/Arman)

Pos terkait