Didaulat Jadi Ketua, Ome Siap Kembangkan BAPERA di Palopo

UPOS, Palopo– Akhmad Syarifuddin Daud alias Ome dikabarkan didaulat untuk memimpin Ormas Bapera (Barisan Pemuda Nusantara) Kota Palopo.

Sebagai organisasi masyarakat Bapera sendiri bersifat terbuka, independen dan mandiri serta tidak terikat dengan partai politik manapun. Meski dapat dikatakan sebagai Ormas baru, Bapera telah terlibat dalam berbagai kegiatan sosial serta politik yang tersebar luas di berbagai daerah.

Bacaan Lainnya

Dengan berasaskan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bapera resmi berdiri sejak 19 Mei 2016 di Jakarta. Ormas ini didirikan oleh Fahd El Fouz Arafiq (Fahd Arafiq) dengan harapan akan menjadi ormas yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia.

Sekadar diketahui, Bapera di tingkat DPD Provinsi Sulawesi Selatan sekarang ini dinahkodai oleh A Rio Padjalangi yang juga merupakan Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar.

Kepada media ini, Ome yang juga merupakan mantan Wakil Walikota Palopo 2013- 2018, mengaku siap membesarkan Bapera di Kota Palopo.

“Dalam waktu dekat ini, Kita terlebih dahulu mengkosolidasikan berbagai potensi kepemudaan yang ada di Kota Palopo, lalu bersiap untuk menjalankan berbagai agenda organisasi, “terang Ome.

Diketahui, Ome merupakan tokoh yang gemar berorganisasi dan kemampuan kepemimpinannya dinilai banyak teruji pada berbagai organisasi, baik di tingkat daerah, regional hingga pusat.(*)

Pos terkait