Di MotoGP 2021, Brivio Sadar Suzuki Akan Jadi Sorotan

  • Whatsapp
Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio.(Foto : Int.)

HAMAMATSU – Tim Balap Suzuki Ecstar tampil gemilang di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Selain karena pembalap mereka, Joan Mir, tampil sebagai juara dunia, Suzuki Ecstar juga didapuk sebagai tim terbaik musim lalu.

Maka dari itu, Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menilai bahwa di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021, timnya akan menjadi sorotan. Menurutnya, Suzuki kini akan dianggap sebagai favorit juara untuk mengulang kesuksesan mereka.

“Pada balapan pertama kami akan diperlakukan sebagai favorit karena kami adalah juara dunia. Tapi setelah itu kita lihat bagaimana situasinya berkembang,” jelas Brivio, dilansir dari Speedweek, Minggu (3/1/2021).

Jika berkaca pada hasil musim lalu, dua pembalap Suzuki memang bisa dibilang yang memiliki performa paling stabil. Joan Mir misalnya, meski musim lalu hanya satu kali memenangkan balapan, namun rider asal Mallorca itu sebanyak tujuh kali naik podium.

Kondisi itulah yang membuat Mir menyabet gelar juara dunia. Performa Mir jauh lebih konsisten ketimbang pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, yang meraih tiga kemenangan di MotoGP 2020. Sebab, meski Quartararo mampu mendapat banyak kemenangan, ia juga cukup sering finis di luar lima besar.

Selain itu, motor balap Suzuki juga bisa dibilang yang paling siap di MotoGP 2020. Yamaha masih sering mengalami masalah mesin dan elektronik, sedangkan Honda sulit kompetitif tanpa kehadiran Marc Marquez, adapun Ducati hanya bagus di sejumlah lintasan saja.

Pos terkait