Di Luwu, Pendukung Prof Andalan Dukung IAS di Pilgub 2024

Calon Gubernur Sulsel 2024, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) silaturahmi bersama warga Luwu, Senin (21/11/2022). (Ist)

UPOS, Luwu – Mantan pendukung fanatik Prof Nurdin Abdullah pada pilgub Sulsel 2018 lalu, menegaskan siap memenangkan ‘Gubernurku’ pada pilgub 2024 mendatang.

Gubernurku adalah slogan baru yang digunakan wali kota Makassar 2004-2014 itu, menatap pilgub 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, kami ikut senang tahu Pak Aco (sapaan IAS-red) kembali maju di pilgub Sulsel. Kami dan keluarga besar insya Allah siap memenangkan beliau,” kata pengusaha hasil bumi itu kepada wartawan, di Luwu, Senin (21/11/2022).

Alasan utama Haji Lacinding dan keluarga besar mendukung IAS, karena IAS dia kenal sebagai sosok yang sangat dekat dengan masyarakat Luwu Raya.

“Saya sudah keliling Luwu Raya. Alhamdulillah IAS sangat disenangi masyarakat Luwu Raya. Dan kami yakin, IAS ke depan bisa memperjuangkan kepentingan warga Luwu Raya,” ujar Haji Lacinding.

Apalagi, sambungnya, IAS juga bukan orang lain di mata masyarakat Luwu. Istrinya, H Aliyah Mustika Ilham adalah putra asli Malangke. “Saya juga mendengar bagaimana besarnya perhatian IAS kepada anak muda Luwu Raya saat beliau menjabat sebagai wali kota,” pungkasnya.

Akhir pekan lalu, Haji Lacinding bersama sejumlah tokoh masyarakat Larompong menerima IAS di kediamannya. Sejumlah kepala desa yang dulu berada dalam barisan pemenangan Nurdin Abdullah di pilgub 2018 lalu juga turut hadir.

Tiga tokoh masyarakat Larompong yang juga menjadi pentolan pemenangan Prof Andalan, ikut menyatakan sikap mendukung IAS di pilgub nanti. Mereka adalah Haji Nasir, Suwanto, dan Arifin.

Ketika itu, H Nasir menitip pesan kepada IAS, agar tidak melupakan kepentingan pejuangnya jika mendapat kepercayaan memimpin Sulsel kelak. (*)

Pos terkait