Di Kongres Anak , Satu Rumah Tangga di Lutim Minimal Satu Sarjana

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, Bachri Suli mengatakan harapan Pemerintah Luwu Timur saat ini tidak boleh lagi ada anak- anak yang putus sekolah dan tidak Sarjana. Karena program Pendidikan di Lutim sekarang memudahkan anak-anak Lutim untuk jadi Sarjana. Demikian dikatakannya saat membuka Kongres Anak Kabupaten Luwu Timur, Rabu (19/02/2020).

Acara kongres anak ini di ikuti seluruh perwakilan pelajar SMP dan SMA sederajat di Luwu Timur.Di Aula Dinas Sosial P3A .

Menurut Bachri Suli, Harapan Bupati menetapkan program Luwu Timur Sarjana, karena targetnya setiap Satu Rumah Tangga minimal ada satu Sarjana.

” Ini salah satu wujud perhatian Pemerintah Lutim agar hak anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak , silahkan manfaatkan program yang sudah berjalan ini dengan baik “Ujar Bachri Suli

Olehnya itu tidak ada alasan lagi bagi kita saat ini untuk tidak belajar dengan baik.Lebih dari itu para pelajar Lutim juga ini bisa melahirkan inovasi yang bisa mendukung pemerintah juga.

Kongres anak ini kata Bachri Suli selain sebagai ajang silaturahmi juga merupakan komitmen pemerintah mengakomodir aspirasi anak untuk dituangkan dalam program pemerintah.

diantaranya hak anak untuk mendapatkan pendidikan. Terlibat dalam bidang Seni dan Budaya.Hak untuk berorganisasi, mendapatkan hak informasi dan mendapatkan dukungan khusus bagi anak yang memiliki keterbelakangan mental.

Kongres anak ini akan memilih ketua , setelah ini mereka akan menggelar Musrembang Anak untuk melahirkan sebuah aspirasi yang akan di teruskan ke bupati.

Hadir juga dalam acara ini Sukarti Kadis Sosial.P3A dan Kabag Humas Lutim. (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment