Dansat Brimob Polda Sulsel : Belajar dan Berlatih untuk Indonesia

  • Whatsapp

Kombes Pol Heru Novianto selaku Dansatbrimob Polda Sulsel, tradisi penerimaan Tamtama Remaja Brimob lulusan Watukosek angkatan 48 berjumlah 10 personel, di lapangan Apel Makosatbrimob Polda Sulsel, Jalan KS Tubun, Kota Makassar, Jumat (7/1/2022). (Ist)

UPOS, Makassar – Satbrimob Polda Sulsel, menggelar apel tradisi penerimaan Tamtama Remaja Brimob Polri lulusan Watukosek angkatan 48 berjumlah 10 personel, di lapangan Apel Makosatbrimob Polda Sulsel, Jalan KS Tubun, Kota Makassar, Jumat (7/1/2022).

Apel digelar dengan personel Brimob sebagai pendamping yang dipimpin langsung Kombes Pol Heru Novianto selaku Dansatbrimob Polda Sulsel dan diikuti Danyon B Pelopor Kompol. Ramli, Kabag Ops Kompol Mursalim, Kasubbagrenmin para Kasi dan perwira Satbrimob Polda Sulsel.

Apel penerimaan Tamtama Remaja sudah menjadi sebuah tradisi yang ada di Satuan Elite Kepolisian tersebut. Tujuannya, untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan dan pengenalan anggota yang baru bergabung kepada seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel.

“Syukur Alhamdulillah kita dapat melaksanakan apel tradisi dimana Satbrimob Polda Sulsel telah bertambah personel dari Tamtama Remaja sejumlah 10 personel,” ujar Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto.

“Kemudian nantinya ada tambahan lagi dari Bintara lulusan SPN Batua, yang pertama saya ucapkan selamat datang, selamat bergabung di Satbrimob Polda Sulsel untuk memperkuat jajaran Brimob Polda Sulsel,” tegasnya.

Heru – sapaan akrabnya, berharap rekan-rekan Tamtama ini mempunyai dedikasi dan semangat yang tinggi. Ia mengingatkan kewajiban mengabdi untuk nusa dan bangsa.

“Jangan kalian berfikir saya pangkat rendah, tetapi berfikirlah bahwa saya berkarir di Brimob Sulsel karena suatu anugerah dari Allah dan itu adalah kewajiban kalian untuk mengabdi kepada Nusa dan Bangsa ini dengan keikhlasan,” paparnya.

“Saya berharap rekan-rekan bisa menyesuaikan dengan yang ada disini, belajar dan belajar, berlatih dan berlatih untuk Indonesia,” pungkasnya. (*)

Pos terkait