Curi HP dan Nyaris Dimassa, Pelaku Diamankan Unit Opsnal Polsek Manggala

  • Whatsapp

Pelaku dan barang bukti. (Ist)

UPOS, Makassar – Tertangkap tangan mencuri telepon selular (ponsel) di dalam rumah warga Perumahan Pemda Blok C6 No.11 Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala, pelaku Y (45) nyaris babak belur diamuk massa.

Untung saja anggota Opsnal Polsek Manggala cepat berada di TKP mengamankan pelaku.

Kapolsek Manggala, Kompol Edhy Supriady mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul
16.30 Wita, Senin (11/10/2021), Pelaku Y meminta izin kepada korban AS (47) untuk numpang buang air kecil di toilet rumah korban.

“Korban mengizinkan dan bergegas masuk kedalam toilet dan saat pelaku Y keluar dari toilet langsung mengambil HP diatas etalase kaca didekat toilet dan dimasukkan kedalam saku celananya, korban yang melihat HP nya sudah tidak ada diatas etalase, kemudian mengejar pelaku Y untuk mengembalikan Hp yang diambilnya dan spontan saja pelaku Y mengeluarkan Hp dari saku celananya dan diletakkan diatas jalanan, selanjutnya sudah banyak warga yang datang dan berusaha menghakimi pelaku, namun berkat anggota Opsnal cepat berada di TKP, sehingga pelaku diamankan ke Polsek Manggala,” ungkap Kapolsek Manggala, Selasa (12/10/2021).

Pelaku Y merupakan mantan security yang sampai sekarang tidak memiliki lagi pekerjaan. Saat di konfirmasi, Pelaku Y membenarkan kejadian tesebut dengan alasan tidak memiliki uang dan rencananya akan menjual Hp tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya mantan security pak, adapun tujuan saya mengambil hp korban rencananya mau saya jual untuk kebutuhan sehari-hari,” ucapnya, dengan nada menyesal.

Hingga saat ini, pelaku Y ditahan di Polsek Manggala, sementara barang bukti berupa 1 Hp warna hitam milik korban dan sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan nopol DD 4378 XG yang digunakan pelaku disita untuk kepentingan penyidikan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku Y dikenakan pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman penjara paling lama 5 Tahun,” kata Kompol Edhy. (*/Arman)

Pos terkait