Cegah Covid-19, Polsek Marbo Polres Takalar Giat Sosialisasi Vaksinasi

  • Whatsapp

UPOS, Takalar – Kepolisian Sektor (Polsek) Mangarabombang Polres Takalar, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, di aula Kantor Desa Lakatong Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat (16/07/2021).

Sosialisasi tersebut, adalah tindak lanjut terkait penyebaran informasi resmi tentang vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan oleh Polsek Marbo dan tim vaksinasi covid-19 Puskesmas Mangarabombang.

Giat tersebut turut dihadiri oleh Camat Mangarabombang, Sahrir, SH Daeng Mile, Danramil Mangarabombang, Kapten Inf Ashar, S.pd, Pj Desa Lakatong diwakili Sekdesnya Sahrir Tola, kepala Puskesmas Mangarabombang diwakili petugas Promosi Kesehatan (Promkes) Feni Fitrah, S.keb.NS, serta perwakilan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat serta KKN Unhas.

Camat Mangarabombang, Sahrir, SH Daeng Mile Saat membuka acara sosialisasi mengatakan, selaku camat kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Marbo untuk pencegahan covid19, dengan mematuhi protokol kesehatan serta menginformasikan pentingnya masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Saya selaku camat sangat mengapresiasi Kapolsek Mangarabombang dengan giatnya melakukan sosialisasi penyebarluasan informasi pentingnya vaksinasi covid 19. Semoga kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat untuk mau divaksin dalam pengcegahan penyebaran covid 19 di Kecamatan Mangarabombang,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Mangarabombang yang diwakili Wakapolsek IPTU Abd Karim menyampaikan, beberapa pesan Kamtibmas serta mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, kita harus tetap menerapkan polah hidup sehat seperti, selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengkonsumsi makanan bergizi serta bersedia untuk dilakukan vaksinasi untuk mencegah covid 19,” katanya.

Sementara itu, petugas promosi kesehatan Puskesmas Mangarabombang, Feni Fitrah, S.Keb.NS mengatakan, untuk menjaga serta menghindari terjadinya penyebaran Virus Corona Disease (Covid 19) harus mematuhi protokol kesehatan.

“Seperti selalu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak serta hindari kerumunan serta menjaga kesehatan serta memakan makan yang bergizi untuk menjaga imunitas tubuh dan jangan takut divaksin, karena vaksin dijamin aman,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para petugas yang akan melaksanakan vaksin, tentang urutan-urutan pelaksanaan pemberian vaksin kepada masyarakat nantinya.

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung dengan tertib, serta tetap mematuhi prokol kesehatan. (Arman)

Pos terkait