Catut Nama Putra Bupati Luwu Minta Uang, Ahkam Basmin : Jangan Percaya Itu Penipu

  • Whatsapp

UPOS, Luwu– Sejumlah kepala sekolah di Kabupaten Luwu, mengaku ditelpon oleh seseorang yang mencatut nama putra Bupati Luwu, Ahkam Basmin yang juga Sekretaris BKPSDM Luwu. Oknum tersebut meminta sejumlah uang.

Bahkan, informasi yang dihimpun menyebut ada seorang guru yang sudah terlanjur mentransfer sejumlah uang ke oknum tersebut. Adanya oknum yang mencatut nama Ahkam Basmin itu diketahui setelah sebuah rekaman beredar.

Kepada korbannya, penelpon meminta untuk segera menghubungi Kepala BKPSDM, H Sulaiman yang tengah mengikuti rapat di Makassar.

β€œIni atasan kita yang menyuruh saya untuk menghubungi anda, saat ini beliau mengikuti rapat di kantor BKD Provinsi, karena ada beberapa berkas yang akan beliau sampaikan untuk anda bawa ke kantor pada Senin pekan depan,” kata si penelpon yang saat ini identitasnya belum diketahui.

Sementara itu, Ahkam Basmin yang dimintai tanggapannya meminta kepada siapapun untuk tidak mempercayai jika ada yang menelpon mencatut namanya. Apalagi meminta uang. Menurutnya, hal itu tidak mungkin ia lakukan.

” Jadi, saya sampaikan jangan percaya karena itu penipu. Sudah banyak kejadian seperti itu,” katanya. Beberapa waktu lalu, penipuan dengan modus yang sama juga terjadi. Pelaku mencatut nama Ahkam Basmin meminta uang kepada sejumlah kepala sekolah. 

Pos terkait