Bursa Transfer Liga 1, PSM Makassar Rombak Pemain

  • Whatsapp

Joop Gall, Pelatih PSM Makassar, asal Belanda. (Ist)

UPOS, Makassar – PSM Makassar dirumorkan bakal melakukan perombakan pemain secara besar-besaran, pada transfer paruh musim Liga 1 2021-2022.

Tak tanggung-tanggung, 14 pemain Pasukan Ramang akan dilepas sekaligus.

Dilansir dari Antara News Makassar, Sabtu (1/1/2022), beberapa pemain tersebut di antaranya Ilham Wibowo, Gitra Yuda, Syahrul Mustofa, Azka Fauzi, Fajar Handika, M Rian Firmansyah dan Dolly Gultom sudah tak terlihat dalam latihan di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC) Jalan Teuku Umar, Kota Makassar.

Beberapa pemain muda PSM, Aji Kurniawan, Reza Arya Pratama, M Farhan, M Fitrah Ramadhan, M Fahri, Reza Abdillah dan Boring Osok diperkirakan juga segera undur diri dari PSM.

Sedangkan nama yang santer berlabuh ke Makassar diantaranya, Ferdinand Sinaga, Hamka Hamzah, Ramdani Lestaluhu dan M Rahmat.

Panglima Laskar Ayam Jantan (LAK), Uki Nugraha menuturkan, semoga perombakan tim rekomendasi pelatih kepala baru, Joop Gall.

Sebab, jadi permasalahan selama ini, tim terbentuk lebih dulu baru pelatih datang.

“Inikan jadi permasalahan, tim selalu terbentuk baru pelatih masuk, sehingga pelatih kadang bingung posisi pemain bagaimana,” jelasnya.

“Mudah-mudahan sebelum pemain yang masuk ini merupakan rekomendasi dari pelatih. Jadi strategi diterapkan bisa berjalan,” katanya melalui telepon, Jumat (31/12/2021).

Dia menyampaikan, untuk tahun ini PSM harus realistis.

Kemungkinan untuk meraih gelar juara di akhir musim, peluangnya tipis.

“Masuk lima besar alhamdulillah sudah bersyukur. Kita mau juara, tapi harus realistis dengan kondisi seperti ini,” terang pria yang akrab disapa Daeng Uki ini.

Untuk musim depan, bisa dipasang target juara. Apalagi, PSM kembali berlaga di AFC Cup 2022.

“Musim depan bisa target juara. PSM juga bermain di AFC Cup. Tahun ini harus realistis,” ungkapnya. (*)

Pos terkait