Bupati Maros Terima Ranperda Literasi DPRD

  • Whatsapp

Ketua DPRD Maros, H. Andi Patarai Amir, S.E menyerahkan Ranperda Literasi kepada Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam, S.IP., M.H, di Rapat Paripurna DPRD Maros, Selasa (14/9/2021). (Ist)

UPOS, Maros – Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam, S.IP., M.H, menerima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Literasi Kabupaten Maros, dari Ketua Komisi III DPRD Maros Andi Muhammad Rijal disaksikan Ketua DPRD Maros dan para Wakil Ketua DPRD Maros, di Rapat Paripurna DPRD Maros, Selasa (14/9/2021).

Ketua DPRD Maros, H. Andi Patarai Amir, S.E mengatakan, penyerahan naskah Ranperda Literasi telah diserahkan kepada Bupati. “Untuk selanjutnya, Pemkab Maros akan memberikan tanggapan dan jawaban tentang Ranperda Literasi yang diajukan DPRD Maros sebagai Hak Inisiatif DPRD Maros,” ungkapnya.

Sejumlah pegiat literasi di Buttasalewangan sebutan lain kabupaten Maros, menuturkan, “Kami menyambut syukur dan tahniah akan hadirnya Perda Literasi di Kabupaten Maros sebagai kabupaten Literasi pertama di Sulsel,” tutur Bachtiar Adnan Kusuma (BAK), tokoh Literasi Sulsel.

Diketahui, Ketua IPI Maros Irham Bijaksana, Ketua Forum Perpustakaan Lorong Desa Maros Takbir dan Tokoh Literasi Sulsel Bachtiar Adnan Kusuma menyambut syukur akan hadirnya Perda Literasi di Buttasalewangan.

“Kami memberikan apresiasi yang sangat positif karena ranperda literasi ini adalah bagian dari visi dan misi kami dalam mewujudkan pengembangan sumber daya manusia di kabupaten Maros,” tulis pesan WhatsApp Chaidir Syam, kepada awak media. (Rls)

Pos terkait