Bupati Luwu Salurkan Bantuan Bagi Warga yang Terdampak Banjir

0 Komentar

UPOS, Luwu- Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyerahkan bantuan pemerintah kepada masyarakat yang terkena dampak banjir, pada Minggu (7/6/2020).

Didampingi BPBD Luwu, bantuan yang diserahkan Basmin berupa paket yang berisi mie instan, air mineral, dan beras. Bantuan itu diserahkann ke beberapa masyarakat di empat kecamatan yang terkena dampak, yakni Kecamatan Suli, Suli Barat, Larompong dan Larompong Selatan.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap keluarga yang terkena musibah bencana banjir. Bantuan ini tidak seberapa, tapi semoga bisa membantu keluarga yang terdampak banjir,” kata Basmin saat menyerahkan bantuan.

Selain bantuan dari pihak pemerintah daerah, Basmin mengungkap, jika akan menyusul bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Jadi hari ini kami keliling kesemua desa yang terdampak banjir untuk menjenguk keluarga sekaligus memberikan bantuan kepada semua keluarga yang terdampak banjir tanpa terkecuali” ucapnya.

Basmin Mattayang mengingatkan kepada Lurah dan Kepala Desa terdampak agar memperhatikan warga sekitar bukan cuma pada saat bencana saja.

“Jadi saya harap baik Kepala Desa dan Lurah serta keluarga sekalian kalau ada keluarga yang sakit atau lagi butuh bantuan tolong dikomunikasikan dengan pemerintah agar bisa kita berikan pertolongan dengan cepat,” kata Basmin.

Basmin juga berpesan kepada warga agar bersabar menghadapi bencana alam ini. “Semoga kita semua diberikan ketabahan serta kesehatan oleh Allah SWT,” pungkas Basmin. (cha)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment