Bupati Basmin Mattayang Resmikan Pondok Pesantren Ummahatul Mukminin

UPOS, LUWU- Bupati Luwu, Basmin Mattayang meresmikan Pondok Pesantren Ummahatul Mukminin Hj Becce Dgna Nurhaedah di Jalan Andi Sonde, Desa Paconne, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/4/2022).

Basmin meresmikan pesantren tersebut disaksikan ratusan warga. Ia berharap, setelah peresmian ini, pengelola pesantren sudah dapat menerima santri.

“Kita berharap pesantren ini dapat mencetak hafiz atau penghapal Al Quran,” ucap Basmin saat sambutan.

Bupati Luwu dua periode mengaku sudah membaca brosur pesantren. “Saya sudah baca brosurnya, sangat luar biasa, keluarga di sini tidak perlu lagi jauh-jauh mencari tempat untuk anaknya belajar Al Quran,” katanya.

Selain meresmikan pesantren, Basmin juga menyumbang 20 Al Quran. Sebelum meresmikan, bupati pada kesempatan itu terlebih dahulu keliling melihat bangunan pesantren. Ia didampingi oleh pendiri pesantren Sul Arrahman.

Sementara itu, pendiri pesantren Sul Arrahman, mengatakan, pembangunan dimulai sejak tahun 2017. Setelah dirinya berkomunikasi dengan keluarga. “2017 dibangun setalah borkomunikasi dengan keluarga,” katanya.

Tahun ajaran ini, pesantren akan mulai menerima santriwati. Untuk tahap pertama akan diterima 50 santriwati. “Jadi untuk tahap pertama ini, kita hanya menerima santriwati karena pengajarnya semua perempuan,” tuturnya.

Hadir pula dalam peresmian ini sejumlah tokoh dan pejabat. Diantaranya Anggota DPR RI Muh Dhevy Bijak Pawaindu dan Anggota DPRD Sulsel Husmaruddin.(**)

Pos terkait