Bintaljarahdam Hasanuddin Berbenah

  • Whatsapp

Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag., M.M, saat launcing Nomenklatur Bintaljarahdam, Jumat, (14/1/2022). (Ist)

UPOS, Makassar – Pembinaan Mental Kodam (Bintaldam) XIV/Hasanuddin, berbenah dan memiliki wajah baru bernama Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Bintaljarahdam) XIV/Hasanuddin.

Dalam arti berbenah pangkalan dengan suasana yang baru kendatipun tidak merubah secara konstruksi bangunan tetapi penampilan suasana kantor baru dan sedikit berubah.

Perubahan nomenklatur sesuai dengan perkasad No 10 tahun 2021 tanggal 9 November 2021 tentang organisasi dan tugas Bintaljarahdam.

Perubahan serta merta memperbaiki secara swadaya baik taman depan semula berbentuk semen dan cat putih hitam berubah porselin dan keramik putih hitam lebih praktis dan efektif tidak harus mengecat setiap saat hanya cukup mengepel saja.

Garasi mobil depan kantor semula pavling blok tampilan baru dikeramik warna hijau dan pintu masuk depan dan belakang suasana baru dan memperbaiki taman yang berubah suasana alami dan berbentuk kekinian sehingga membuat suasana yang indah seperti di alam bebas serta nyaman bila dipandang menjadikan betah di kantor untuk bekerja.

Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag., M.M, saat launcing Nomenklatur Bintaljarahdam, Jumat, (14/1/2022), mengatakan bahwa launcing internal yang semula Bintaldam menjadi Bintaljarahdam XIV/Hasanuddin sengaja dilakukan.

Karena sekaligus mensosialisasikan sesuai dengan perkasad No 10 tahun 2021 tanggal 9 November 2021 tentang organisasi dan tugas Bintaljarahdam.

“Selanjutnya Pangdam XIV/Hasanuddin mengeluarkan surat perintah pada tanggal 7 Desember 2021 tentang perintah melaksanakan evaluasi terhadap organisasi dan tugas Bintaljarahdam sebagai realisasi Perkasad dimaksud,” jelasnya.

“Kemudian ditindalanjuti dengan Surat Edaran Kabintaljarahdam No. SE/01/I/2022 tanggal 4 Januari 2022 tentang perubahan Organisasi dan tugas Bintaljarahdam, yang diawali dengan kegiatan internal kebersamaan olahraga Bersama anggota dan Persit KCK Ranting 2 Bintaldam XIV/Hasanuddin, dilanjutkan peresmian taman wiratama casana Bintaljarahdam oleh Ketua Persit KCK Ranting 2 Cabang III Spers PD XIV/Hasanuddin Ny. Slamet Riyanto. Selain itu juga dilaksanakan penananam sayur-sayuran untuk kebutuhan internal anggota Bintaljarahdam,” sambungnya.

Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag., M.M, saat launcing Nomenklatur Bintaljarahdam, Jumat, (14/1/2022). (Ist)

Lebih lanjut Kolonel Slamet menuturkan, bahwa merubah suasana kantor di mana saja saat bertugas dan berdinas sudah menjadi kebiasaan untuk menjadikan suasana yang baru kantornya, karena hal ini termasuk dalam pola pembinaan satuan.

“Pola pembinaan satuan (Binsat) yang dimaksud meliputi 6 aspek/komponen Binsat yaitu Organisasi, Personel, Materiil, Pangkalan, Peranti Lunak dan Latihan. Pembenahan pangkalan merupakan salah satu aspek/komponen pembinaan satuan,” ujarnya,

Kabintaljarahdam berharap, supaya ke depan perubahan-perubahan dan perbaikan ini dapat dipelihara dengan baik, kendatipun sedikit yang diperbuat.

“Dengan pembenahan pangkalan Mabintaljarahdam akan menambah indah dan bagus suasana satuan, sehingga menambah moril serta rasa memiliki terhadap satuan Mabintaljarahdam. Hal ini karena suasana kantor terasa nyaman, indah untuk bekerja, juga untuk berolahraga dan santai pada setiap harinya,” tutupnya. (*)

Pos terkait