Bimtek PKK, Priska Adnan Paparkan Etika dan Social Style

  • Whatsapp

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan membawakan materi Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kader PKK dan Posyandu, di Hotel Celebes Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Jum’at (24/9/2021) (Ist)

UPOS, Gowa – Hari kedua pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kader PKK dan Posyandu se-Kabupaten Gowa, diisi dengan berbagai materi. Salah satunya materi dari Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan terkait etika dan social style atau gaya sosial.

Pada kesempatan tersebut, Priska Adnan menyampaikan para Kader PKK dan Posyandu Se-Kabupaten Gowa harus memperhatikan etika atau sopan santun dalam lingkungan pergaulan baik itu etika berbicara, berpenampilan hingga berorganisasi.

“Kita harus membiasakan diri dalam penggunaan kata-kata penting terhadap pergaulan seperti mohon maaf, terima kasih dan meminta tolong serta memberikan senyuman kepada orang lain, begitupun dengan para kader PKK agar bisa diterima di tengah masyarakat,” ungkapnya, saat membawakan materi di Hotel Celebes Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Jum’at (24/9/2021)

Tak hanya itu, sebagai orang tua, hal inipun patut diajarkan kepada anak-anak. Pasalnya dengan mengajarkan mereka untuk terbiasa memberikan senyuman dan mengucapkan ketiga kata penting tersebut dalam lingkungan keluarga, sekolah hingga pergaulannya mampu membetuk kebiasaan anak itu sendiri hingga dewasa.

Sementara, Ketua TP PKK Kelurahan Benteng Somba Opu Kecamatan Barombong, Rizky Pratiwi mengungkapkan Bimtek ini sangat bermanfaat karena banyak informasi-informasi yang bisa didapatkan dan bisa diberikan kepada para kadernya di kelurahan.

“Bimtek ini sangat baik, saya pribadi menjadi punya niat akan melakukan sosialisasi kepada kader-kader PKK saya untuk meneruskan ilmu yang saya dapatkan dari Bimtek ini agar apa yang saya terima tidak berhenti di saya,” katanya.

Terkait materi yang diberikan kata Rizki juga sangat menarik dan sangat memuaskan terlebih ilmu tersebut belum didapatkan sebelumnya, sehingga dengan adanya Bimtek ini akan memudahkannya memahami apa itu PKK dan apa saja tugas PKK disetiap Pokja 1 sampai 4.

“Selama ini kita tidak mengetahui detail tugas dan fungsi dari PKK sendiri, tetapi selama mengikuti materinya sudah sangat paham, ditambah materi dari ibu bupati selaku Ketua PKK juga sangat baik yang membahas peran penting dari Ketua TP PKK seperti etika dalam berbicara, beretika dalam organisasi dan beretika dalam berpenampilan,” jelasnya.

Olehnya, ia berharap, Bimtek ini bisa terus dilaksanakan dan ditingkatkan agar para kader PKK bisa mengetahui tugas dan fungsi dari PKK itu sendiri. (*)

Pos terkait