Bersama Forkopimda, Kapolres Sidrap Ponco Deklarasi Damai Pilkades

  • Whatsapp

Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo, S.I.K., M.H membubuhkan tandatangan deklarasi damai pilkades, di Aula Kantor SKPD Kabupaten Sidrap, Selasa (12/10/2021). (Ist)

UPOS, Sidrap – Di dampingi Forkopimda Kabupaten Sidrap, Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo, S.I.K., M.H menghadiri acara deklarasi damai Pilkades Serentak Kabupaten Sidrap 2021 yang di selenggarakan di Aula Kantor SKPD Kabupaten Sidrap, Selasa (12/10/2021).

Acara kali ini di pimpin langsung oleh Bupati Sidrap Ir. H. Dollah Mando dan berlangsung dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, mengingat masih dalam Pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 1420 Kabupaten Sidrap Letkol Inf. Dodi Nurhidayat, Kajari Kabupaten Sidrap Syamsul Kasim. SH., MH, Ketua DPRD Kabupaten Sidrap H. Ruslan. SH., M.Ap serta para Calon Kepala Desa yang akan melaksanakan Pilkades 2021.

Bupati Sidrap, Ir. H. Dollah Mando mengatakan, bahwa pihaknya berharap kepada calon Kepala Desa agar dapat menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat agar bisa memajukan dan meminpin masyarakat di Desanya nantinya.

“Kami berharap bagi calon Kepala Desa bisa menciptakan sutuasi yang kondusif. Untuk yang menang jangan merasa bangga dan harus bisa merangkul, untuk yang belum bisa harus menjadi masyrakat yang baik dan contoh baik di lingkungan masyarakat,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo, S.I.K., M.H di dampingi forkopimda saat deklarasi damai menyampaikan bahwa terkait dengan Pemilihan Kepala Desa Polri sebagai penanggung jawab keamanan dan ketertiban dalam hal ini Polres Sidrap untuk itu perlu ada kesepakatan bersama melaksanakannya dengan damai.

“Masyarakat juga harus bisa melihat para figur calon dan bisa menjadi kepercayaan masyarakat nantinya ketika terpilih,” kata AKBP Ponco Indriyo.

“Para calon laksanakanlah Pilkades ini dengan tertib sesuai dengan undang-undang yang berlaku, Bersainglah secara sehat, hindari ujaran kebencian, hoax, memfitnah serta hal-hal lain yang bisa menimbulkan Perselisihan dan pertengkaran,” harap Kapolres.

Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo, S.I.K., M.H dan Bupati Sidrap Ir. H. Dollah Mando bersama forkopimda di acara deklarasi damai Pilkades Serentak Kabupaten Sidrap 2021, di Aula Kantor SKPD Kabupaten Sidrap, Selasa (12/10/2021). (Ist)

“Dan bagi Kepala Desa yang terpilih nantinya pergunakanlah anggaran Dana Desa dengan baik jangan sampai berurusan dengan hukum terkait dengan Dana Desa, setiap Desa ada Bhabinkamtibmas yang akan mengawal Dana Desa,” terang Kapolres.

Selain itu, Kapolres Sidrap menuturkan bahwa, pihaknya yakni Jajaran Polres Sidrap sangat menjaga netralitas, apabila ada anggota polri yang memihak kepada salah satu calon silahkan di laporkan dengan data yang akurat.

“Saya sebagai Pimpinan di Polres sudah mengingatkan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan Pilkades nanti, jangan memihak salah satu calon walaupun itu masih kerabat, tetangga atau teman dekat, jaga netralitas kita sebagai anggota Polri, Semoga Pilkades tahun 2021 ini bisa tercipta situasi aman tertib dan kondusif,” tegas AKBP Ponco Indriyo. (*)

Pos terkait