BBM Langkah di Tana Toraja, Ini Tanggapan Kapolres

oleh
oleh

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sharly Sollu, SIK, MH. (Ist)

UPOS, Tana Toraja – Sepekan terakhir para pengendara resah, dengan keterbatasan BBM di sejumlah SPBU, di Kabupaten Tana Toraja.

Antrian panjang yang kerap terjadi, mengakibatkan kemacetan di sepanjang jalan depan SPBU.

Menanggapi kerisauan masyarakat, Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu angkat bicara, ia menyampaikan kepada awak media, bahwa pihaknya telah menanyakan sebab terjadinya kelangkaan BBM disejumlah SPBU.

“Rekan – rekan sebagai info, bahwa pihak Polres Tana Toraja sudah meminta konfirmasi kepada pemilik SPBU terkait kuota BBM yang di dapat, bahwa memang benar mereka mendapat pengurangan kuota BBM dari depot Pertamina Kota Parepare┬ádan sudah di konfirmasi kedepot Pertamina Parepare memang terjadi pengurangan kuota BBM dan itu terjadi di semua SPBU,” ungkap Sarly Sollu, melalui Whatsapp Media grup wartawan, Minggu (24/10/2021).

Lebih lanjut, Kapolres Tana Toraja menambahkan, bahwa pada bulan November nanti akan di normalkan kembali untuk kuotanya.

Sementara diketahui, sejumlah aktivis menyalahkan para pengecer yang membeli BBM dengan menggunakan jerigen. Pahamnya bahwa salah satu penyebab terjadinya BBM langkah di sejumlah SPBU adalah pengecer yang menggunakan jerigen.

Menui polemik tersebut, Kapolres menyampaikan kepada sejumlah awak media agar bijak menghadapi masalah tersebut.

“Mereka yang jerigen bukan untuk menimbun kekayaan, tapi untuk mereka dapat nafkah untuk keluarga mereka mohon agar bijak,” tutup AKBP Sarly Sollu. (*/Rahmad)

No More Posts Available.

No more pages to load.