Baguna PDIP Sulsel Difungsikan Hari Ini

  • Whatsapp

Kantor Sekretariat Baguna PDIP Sulawesi Selatan difungsikan hari ini, bertepatan dengan peringatan HUT ke-49 PDIP, yang jatuh pada 10 Januari 2022. (Ist)

UPOS, Makassar – Badan Penanggulangan Bencana Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Baguna PDIP) Sulawesi Selatan, kini telah memiliki kantor sekretariat.

Sekretariat tersebut mulai difungsikan hari ini, Senin (10/1/2022), bertepatan dengan peringatan HUT ke-49 PDIP, yang jatuh pada 10 Januari 2022.

Kepala Baguna PDIP Sulsel, dr Fadli Ananda, SpOg, MKes, mengatakan, keberadaan sekretariat tersebut akan semakin memudahkan fungsi koordinasi dan kerja-kerja para pengurus Baguna Sulsel.

Hal ini sesuai dengan arahan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ridwan Wittiri.

“Alhamdulillah sekarang sudah ada sekretariat resmi sendiri,” ucap dr Fadli Ananda, Minggu (9/1/2022).

Ia mengungkapkan, sekretariat ini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas. Diantaranya, peta risiko bencana di Sulsel.

“Kami berharap, dengan kehadiran sekretariat ini, semakin memaksimalkan kerja-kerja Baguna di masyarakat,” imbuhnya.

Dokter spesialis kandungan yang kerap kali turun langsung ke lokasi bencana ini menambahkan, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dalam berbagai kesempatan selalu berpesan agar Baguna hadir di tengah rakyat tanpa pernah membedakan suku, agama, status sosial, bahkan pilihan partai politiknya.

“Baguna hadir untuk kepentingan kemanusiaan. Semoga kita semua dijauhkan dari bencana,” pungkasnya. (*)

Pos terkait