Babinsa Desa Puncak Bersama Ketua Alosi Peduli Sekolah Jarak Jauh

0 Komentar

UPOS, Sinjai- Babinsa Desa Puncak, Kopda Joni Koramil 05/Sinjai Selatan Bersama Aliansi OKP Sinjai (ALOSI) melakukan kegiatan peduli kelas Jauh Kampung Boja serta mendidik dan mencerdaskan anak sekolah di Pelosok Desa, Senin (29/6/2020).

Seperti melakukan pembenahan bangunan sekolah, kebersihan lingkungan, dan pemberian alat tulis dan buku.

Hal yang sama di lakukan Ketua Rumah Dongeng Kabupaten Sinjai Yani, ia memberikan motivasi semngat belajar dan memberikan permainan kepada siswa-siswi SD 45 Jarak Jauh Kampung Boja juga menyerahkan buku baca kepda Guru kelas Kampung Boja Wahid S.pd yang didampingi Babinsa Desa Puncak Kopda Joni.

Kegiatan ini melibatkan siswa-siswi SDN 45 Jarak Jauh, dan para orang tua murid Kampung Boja Ikut serta dan dihadiri pembukaan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, juga memberi contoh kepada siswa siswi SDN 45 Jarak Jauh Kampung Boja tentang pentingnyaya kebersamaan di sekitar selokah mau di luar sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua ALOSI Jusman mengatakan, ini merupakan wujud kepedulian terhadap siswa siswi 45 Jarak Jauh Kampung Boja untuk mencerdaskan anak-anak penerus bangsa yang ada di pelosok desa Kampung Boja.

“Pendidikan yang merupakan tempat generasi penerus bangsa, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi adik-adik siswa-siswi SD 45 Jarak Jauh dan semoga bisa mencapai cita cita para siswa,” harapnya.

Sementara, guru SDN 45 Jarak Jauh yang ikut serta dalam kegiatan tersebut juga mengatakan, kami berterima kasih terima kasih atas segala bantuan dari ALOSI dan Babinsa yang memberikan bantuan buku tulis dan pemberian cendra mata serta memberikan contoh kepada siswa-siswi didik kami tentang kepedulian sesama siswa. (Ard)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment