Apel Akbar BNK, Wabup Takalar : Jauhi yang Namanya Narkoba

  • Whatsapp

Kegiatan apel akbar BNK, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Kamis (30/12/2021). (Ist)

UPOS, Takalar – Apel Akbar Relawan BNK Kabupaten Takalar yang dihadiri Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Drs. Grihi Prawijaya, M. TH, Ketua BNK Kabupaten Takalar H. Achmad Dg Se’re, S. Sos, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Takalar Hj. Megawati Ibrahim, para anggota Forkopimda Takalar, serta para relawan BNK, anggota PMI serta para Karang Taruna Takalar.

Kegiatan apel Akbar BNK, bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Kamis (30/12/2021).

Wakil Bupati Takalar, selaku Ketua BNK Kabupaten Takalar menghimbau para generasi muda untuk menjauhi yang namanya narkoba.

Sebab ancaman narkoba sudah menjadi momok yang bisa mengancam hancurnya generasi muda di masa datang.

“Narkoba adalah musuhnya dunia, olehnya itu BNK Takalar meminta seluruh komponen untuk menjaga stabilitas anak generasi bangsa agar bebas dari narkoba. Semangat kita harus terus dikembangkan, seperti semangat kita hari ini meskipun diguyur hujan tidak menyurutkan semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut,” pungkas Mantan Anggota DPR RI tersebut.

Wabup mengajak semua elemen untuk ikut dalam memerangi narkoba, permasalahan narkoba hanya bisa dilawan dengan cara pencegahan dan pemberantasan dan pendekatan kepada generasi muda kita untuk menjauhi narkoba.

Kegiatan apel akbar BNK, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Kamis (30/12/2021). (Ist)

Sementara itu, Brigjen Pol Drs. Grihi Prawijaya, M. TH disela-sela apel akbar mengatakan, bahwa kita harus berkomitmen harus mencegah dan memberantas narkoba dimanapun dan kapanpun.

Dikatakan, upaya pemerintah dalam mengurangi peredaran narkoba dengan memberikan sanksi yang berat kepada pengguna dan menjadi efek jera. Selain itu, memasukkan pendidikan anti narkoba ke pelajaran sekolah juga dapat dijadikan sarana dalam mengurangi peredaran narkoba.

“Dengan kerjasama kita semua, diharapkan dapat mengurangi peredaran narkoba di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan,” tutupnya.

Apel akbar dirangkaikan dengan Penyerahan Piagam Penghargaan Relawan BNK Kabupaten Takalar dari Kepala BNN Provinsi Sulsel Kepala Ketua BNK Kabupaten Takalar, dilanjutkan penyerahan plakat dari pemkab kepada BNNP Sulsel ke Pemkab Takalar dan dari BNNP Sulsel Kepada Pemkab Takalar serta dilanjutkan dengan pengundian doorprise. (*)

Pos terkait