Antisipasi Banjir, Kapolsek – Kecamatan Biringkanaya Kerja Bakti

  • Whatsapp

Guna meminimalisir terjadinya banjir, pemerintah Kecamatan Biringkanaya, bersama Kapolsek Biringkanaya Polrestabes Makassar kerja bakti, digelar di sejumlah wilayah Kelurahan Katimbang, Minggu (21/11/2021). (Ist)

UPOS, Makassar – Guna meminimalisir terjadinya banjir, pemerintah Kecamatan Biringkanaya, bersama Kapolsek Biringkanaya Polrestabes Makassar mengadakan kerja bakti, yang digelar di sejumlah wilayah Kelurahan Katimbang, Minggu (21/11/2021).

Pantauan kamera awak media, selain dihadiri oleh Kapolsek Biringkanaya Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo, SH., S.IK, Camat Biringkanaya Mahyuddin, S.STp., M.Ap serta Lurah Katimbang, Agusman Pammu, S.STp, turut hadir Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta warga setempat juga Satgas Kebersihan Kecamatan Biringkanaya.

Saat melaksanakan kerja bakti di sekitaran Pasar Sentral BTP, sasaran kegiatan adalah membersihkan saluran air dan pinggiran sungai di jembatan pasar Sentral BTP yang merupakan batas antara kota Makassar dan Kabupaten Maros.

Selain itu, guna meminimalisir dampak banjir di lingkungan perumahan BTP blok AF, dibuat saluran gorong – gorong.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo, SH., S.IK yang dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa kegiatan kerja bakti yang diadakan guna meminimalisir dampak jika terjadi banjir mengingat saat ini musim penghujan telah tiba.

“Kali ini kita mengadakan kerja bakti untuk meminimalisir dampak jika terjadi banjir, mengingat saat ini musim penghujan telah tiba,” ungkap Kompol Rujiyanto.

Sebagaimana diketahui, bahwa wilayah Kelurahan Katimbang, khususnya kawasan sekitaran BTP blok AF adalah salah satu titik rawan banjir di kota Makassar, dikarenakan di sekitaran wilayah ini dilalui Sungai Biring Jene yang bila turun hujan dengan intensitas tinggi, akan meluap dan menggenangi wilayah rendah di sekitar pinggiran sungai. (*/Arman)

Pos terkait