Angkatan Muda Muhammadiyah Janji Demonstrasi Serentak di Sulsel Tolak RUU HIP

0 Komentar

UPOS, Makassar- Angkatan Muda Muhammadiyah yang terdiri Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah wilayah Sulsel, menolak Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasia (RUU HIP) untuk menjadi undang-undang.

Penolakan itu diambil setelah empat organisasi ini melakukan pengkajian terhadap efek dari RUU HIP.

Abdul Gafur yang ditunjuk sebagai Juru Bicara AMM Sulsel mengatakan, pihaknya akan melakukan aksi serentak di seluruh kabupaten/kota se-Sulsel untuk melakukan penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU-HIP).

“Insya Allah AMM akan aksi serentak se-sulawesi selatan untuk menolak RUU-HIP ini,” Ujar Abdul Gafur

Abdul Gafur menilai, ketika RUU HIP ini terus dilanjutkan, akan berpotensi menimbulkan konfilk yang membahayakan keutuhan bernegara, karena adanya keinginan membuat tafsir tunggal terhadap pancasila.

“Penolakan akan terus dilakukan hingga RUU HIP ini dihentikan pembahasannya serta dikeluarkan dari prolegnas,” tambahnya.

Ketua Umum DPD IMM Sulawesi Selatan ini juga menambahkan, mestinya pemerintah dan DPR fokus pada penanganan Covid-19, ketimbang memunculkan hal-hal yang menimbulkan kegaduhan di situasi pandemi ini. (*)

Penulis : Andy
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment