Angka Kesembuhan Covid-19 Di Luwu Timur Sangat Tinggi

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Penanganan Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur semakin menunjukkan kemajuan. Dari 904 jumlah kasus di Kabupaten Luwu Timur, yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 870 orang. Tingginya angka kesembuhan ini membuktikan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Luwu Timur sudah bekerja dengan baik. Demikian kata Masdin Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Luwu Timur , Selasa (25/08 / 2020 ) .

” Kalau melihat grafikanya angka kasusnya makin jauh menurun , ini trend positif bagi kita di Luwu Timur , semoga saja kedepan ini virus Corona ini segera berlalu di Luwu Timur . ” Ujar Masdin.

Masdin menambahkan, secara angka terlihat kasus Corona terlihat sangat tinggi di Luwu Timur, karena sudah capai 904 kasus. Angka tersebut dari keseriusan Tim Gugus Tugas Covid-19 dan kesadaran warga Luwu Timur untuk melakukan Rapid Tes secara masive yang terus menerus dilakukan di Luwu Timur. Namun sangat tinggi pula angka kesembuhan ini menandakan penanganan pasien Covid sangat maksimal.

Masdin juga menilai, kesadaran warga Luwu Timur menerapkan sosial distanching juga sangat tinggi. Disetiap aktivitas diluar rumah warga masih tetap mengenakan masker dan mebawa hand sanitizer . Saat ini aktivitas perekonomian di Luwu Timur mulai membaik, warga juga sudah beraktivitas dengan normal meski masih mengenakan masker.

Warga juga sudah tahu pola penyebaran Virus Corona, sehingga setiap ada tetangga yang dinyatakan positif Corona sudah tidak ada lagi yang panik dan takut berlebihan . Sebaliknya yang dinyatakan positif Corona juga secara sadar melakukan karantina sendiri dibawah pengawasan tim medis .

” Saat ini kondisinya jauh beda dengan yang sebelumnya, masyarakat tidak mau terjangkit Corona tetapi tidak panik lagi kalau ada salah satu warga dilingkungannya posotif Corona. Tentunya Ini sebuah kemajuan . ” Tutup Masdin. ( UjungpandangPos/*** )

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment