Anggota DPRD Sulsel, Cicu : Memaknai Peringatan Hari Pahlawan

  • Whatsapp

Andi Rachmatika Dewi, Ketua Komisi B DPRD Sulsel sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan “Kepahlawanan”, di Kelurahan Mannuruki, Kecamatan Tamalate, Jumat (12/11/2021). (Ist)

UPOS, Makassar – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi bersilaturahmi dengan konstituen.

Kali ini, perempuan yang disapa Cicu ini, tatap muka dengan warga Kelurahan Manuruki Kecamatan Tamalate, Jumat (12/11/2021).

Adapun agenda Cicu, yakni sosialisasi nilai-nilai Kebangsaan. Tema ini membahas mengenai kepahlawanan yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. Mereka ini yang berjuang untuk memerdekakan Indonesia dari para penjajah.

“Pahlawan ini yang berjuang hingga sekarang kita menikmati kemerdekaan. Olehnya itu, kita ajak warga memaknai peringatan Hari Pahlawan,” terang Cicu.

Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini menjelaskan, perjuangan para pahlawan ini harus dilanjutkan ke generasi saat ini. Di mana, melakukan hal-hal yang positif untuk membangun daerah.

Andi Rachmatika Dewi, Ketua Komisi B DPRD Sulsel sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan “Kepahlawanan”, di Kelurahan Mannuruki, Kecamatan Tamalate, Jumat (12/11/2021). (Ist)

“Indonesia, menjadi negara yang paling banyak anak mudanya tahun 2045. Ini keuntungan kita sehingga pemerintah harus hadir dan berkolaborsi dalam peningkatan SDM,” jelasnya.

Salah satu kontribusi ke pemerintah, Cicu menambahkan, masyarakat diimbau melakukan vaksinasi. Itu, demi mendukung program pemerintah terkait percepatan pembentukan herd immunity.

“Semoga dengan percepatan ini segera terbentuk kekebalan kelompok dan hidup kembali normal. Dengan begitu, pemulihan ekonomi bisa bangkit,” tutur Cicu, dengan santun. (*/Arman)

Pos terkait