Andi Astiah Damaikan Warga yang Kerap Perang di Galangan Kapal

0 Komentar

UPOS, Makassar- Perang yang melibatkan antar dua kubu warga di bilangan Galangan Kapal, Jalan Galangan Kapal, Keluharan Buloa dan Kalukubodoa, Kecamatan Tallo, akhirnya berhasil didamaikan, pada Rabu (24/6/2020).

Diinisiasi Anggota DPRD Kota Makassar bersama pihak pemerintah kelurahan dan jajaran kepolisian, dua kubu warga dipertemukan dalam forum silaturahmi “Kami Cinta Damai; Warga Galangan Kapal”.

“Alhamdulillah perang antarwarga yang belakangan ini meresahkan kita, bisa didamaikan dengan mempertemukan kedua belah pihak,” kata Andi Astiah kepada wartawan, Rabu (24/6/2020).

Pada pertemua tadi, lanjut Legislator Makassar (F-PKS), bersama Lurah Buloa H Oddang Nai dan Lurah Kalukubodoa Muh Amir Nur dan disaksikan langsung Kapolsek Tallo AKP Syaharuddin, dihadapan warga, Kedua kubu sepakat untuk berdamai.

“Jadi semoga setelah kita damaikan seperti ini, tidak ada lagi perang antar warga yang terjadi. Kita harus perlihatkan kalau kita warga galangan kapal itu cinta damai,” imbuh Anggota DPRD Makassar dapil II ini.

Diketahui, beberapa hari ini personil kepolisian sektor Tallo melakukan penjagaan ketat di Jalan Galangan Kapal akibat dari seringnya perang terjadi antar dua kubu warga yang bertikai. (Jie)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment