Akhir Januari 2022, Putusan Ketua Terpilih PD Sulsel

  • Whatsapp

(Ilustrasi)

UPOS, Makassar – Hingga saat ini, dua calon ketua Partai Demokrat Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin dan Ni’matullah Erbe masih menunggu jadwal dari DPP untuk mengikuti proses tahapan akhir, penentuan ketua DPD PD Sulsel.

Sebelum di putuskan salah satunya dari kedua calon, para calon akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan oleh Tim Tiga DPP yang terdiri dari Ketua Umum, Sekjen dan Ketua BPOKK DPP PD Sulsel.

Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Kaheron dikonfirmasi mengatakan, jika jadwal uji kelayakan dan kepatutan kedua calon ketua PD Sulsel belum diatur.

“Belum ada jadwal Uji Kelayakan dan Kepatutan untuk Ni’matullah Erbe dan Ilham Arief Sirajuddin,” ungkap Herman Khaeron, Senin (3/1/2022).

Herman menjelaskan, putusan siapa yang akan dipilih dari dua calon yang diputuskan di Musda PD Sulsel pada 22 Desember 2021, paling lambat akan disampaikan pada akhir Januari 2022.

Dimana kedua calon ketua DPD PD Sulsel tersebut, telah ditetapkan sebagai calon pada forum musyawarah Daerah PD, pada akhir Desember 2021 lalu.

Selanjutnya, kedua calon tersebut akan berebut dukungan Tim Tiga, yang dikomandoi Ketua Umum PD, Sekjen dan Ketua BPOKK. (*)

Pos terkait