Ini Pesan Dandim 1403 di Upacara Hari Kesadaran Nasional

  • Whatsapp

UPOS, Palopo Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional, Pemerintah Kota Palopo beserta jajarannya melaksanakan upacara di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Selasa 17 Mei 2018.

Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf. M. Imasfy bertindak sebagai Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan semoga kebersamaan pada kesempatan ini dapat menjadi perekat semangat persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa ditengah semakin kompleksnya tantangan dan dinamika yang dihadapi bangsa Indonesia.

Selain itu, ia juga menyampaikan pelaksanaan pemilukada serentak tahun 2018, khususnya di wilayah Kodim yang telah berlangsung lancar, aman dan tertib. Semoga pada tahap selanjutnya dapat berlangsung aman sesuai harapan kita bersama.

“Berkaitan dengan itu, saya mengajak kita semua
bahwa situasi dan kondisi pasca pemilukada yang aman perlu terus dijaga sebab keamanan daerah ini adalah hal mutlak dipertahankan demi
kemaslahatan bersama serta kemajuan daerah yang kita banggakan bersama”,ungkapnya.

Lanjutnya, melalui kesempatan ini atas nama Kodim 1403 Sawerigading beserta jajaran, menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke-72 , Hari Jadi Kota Palopo ke-16 dan Hari Adiyaksa ke-58. Ketiga momentum hari penting dan bersejarath yang diperingati pada bulan Juli ini tentu memiliki makna mendalam.

Imasfy menambahkan pada masa pancaroba ini berbagai tantangan bahkan ancaman terhadap
kesehatan dan lingkungan rentan terjadi. Sebagai daerah yang pernah merasakan pahit getirnya bencana alam pada tahun 2009 silam yang menelan korban tidak sedikit, maka sudah sepatutnya kita mengambil pelajaran berharga dengan bersama- sama senantiasa melakukan kewaspadaan serta melakukan langkah antisipasi terhadap ancaman terhadap kesehatan dan lingkungan.

“Mari kita jaga lingkungan kita melalui berbagai bentuk program kegiatan kepedulian yang terorganisir secara massif dan berkesinambungan. Saya juga mengajak kita mewujudkan pola hidup sehat setidaknya dari dalam diri dan keluarga masing-masing”.

Hadir pada upacara tersebut Sekretaris Daerah Kota Palopo, H Jamaluddin, Forkopimda, Para Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Palopo,
Para perwira TNI-Polri, Camat Lurah, serta Peserta Upacara….(*)

 

Pos terkait