16 M Untuk Mesjid, Husler Ingin Mesjid Makmur

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Bupati Luwu Timur Muh.Thorig Husler mengatakan 16 M lebih anggara dialokasikan untuk Pembangunan mesjid di seluruh Luwu Timur sudah menampakkan hasil. Yaitu mesjid mulai ramai dan syiar Islam berjalan lancar.Demikian Kata Husler saat memberikan sambutan pada acara Maulid Nabi Muhammad di Mesjid Babul Iman Desa Balantang , Malili, Selasa (26/11/2019)

Menurut Husler, hibah pembangunan mesjid ini bukan untuk membuat mesjid di Lutim ini menjadi bangunan yang megah. Melainkan untuk memakmurkan mesjid. Dengan fasilitas yang layak bisa memotivasi jamaah ramai – ramai datang kemesjid untuk menunaikan shalat lima waktu.

” Saya ini ketua Dewan Mesjid Kabupaten Luwu Timur, misi saya ya itu tadi ingin memakmurkan mesjid, salah satu upaya memakmurkan mesjid membangun mesjid yang layak untuk ditempati beribadah ” Terang Husler

Husler mengaku selama kepemimpinannya tidak ada satupun mesjid yang membutuhkan bantuan yang tidak dibantu. ” Asal jelas proposalnya dan lokasinya mesti kita bantu. Nah jika ada mesjid yang ingin dibantu segera masukkan proposalnya ” Tandas Husler

Lanjut Husler, Mudah -mudahan dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad ini mesjid-mesjid yang ada di seluruh pelosok Luwu Timur ini menjadi ramai untuk melaksanakan shalat lima waktu.

” Kebiasaan saya selalu berkeliling di waktu subuh, Alhamdulillah khusus kota Malili ini saya melihat sudah ada perkembangannya, mesjid sudah ramai dengan jamaah untuk menunaikan shalat Subuh. ” Ungkap Husler

Husler berkeyakinan jika perkembangan ini berjalan terus dengan baik, ia yakin satu saat shalat subuh akan seperti shalat Jumat ramainya. Dan jika sudah seperti itu maka hidayah Allah akan senantiasa turun buat Luwu Timur.

Terkait peringatan Maulid Nabi ini Husler mengakui tidak ada dalam hadis maupun dalam Al Qur’an, tetapi ini juga bukan Bid,ah. Karena niat kita melaksanakan ini semata-mata karena Allah atas kecintaan kita kepada Rasulullah yang sangat mencintai pengikutnya sampai hari akhir nanti.

“Hanya Rasulullah yang menyatakan akan menolong umatnya di akhirat nanti lewat syafaatnya.Jika dia begitu mencintai kita maka wajarlah kita pengikutnya mengenang perjuangan nya dalam menegakkan agama Allah di muka bumi ini. ” Kata Husler

Maulid Nabi di Mesjid Babul Iman ini merupakan acara Maulid Nabi Pemkab Luwu Timur. Semua OPD hadir dalam acara tersebut termasuk warga Balantang. Masing -masing OPD membawa bunga Male yang dihiasi telur ayam yang sudah ditata seindah mungkin.

Bunga Male ini awalnya akan dinilai, dan dibagi – bagi kepada para jamaah yang hadir dalam acara maulid tersebut. Namun rencana ini tidak berjalan mulus karena acara belum tuntas sebahagian bunga male sudah habis diserbu jamaah diluar mesjid. (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment