Warga Kawata Yang Hilang Ditemukan, Tahun Baru Batal Di Hutan

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Alhamduliah, Warga Kawata Kec.Wasuponda yang dinyatakan hilang berhasil ditemukan warga dan tim Basarnas. Dua Korban yakni Epo dan Musjaya ditemukan dalam keadaan sudah lemah. Demikian Kata Has Ere Kepala Basarnas Wilayah Kendari -Luwu Timur, Selasa (31/12/2019) Sore . Dengan demikian upaya pencarian selesai dan seluruh tim pencari bisa merayakan tahun baru di kota Malili.

Menurut Ere, sekitar pukul 13.00 Wita tim pencari orang hilang yang dibantu warga memasuki kawasan Gunung Buki di daerah tersebut. Tim berhasil menemukan petunjuk motor yang digunakan korban yang tersandar di antara pepohonan di hutan tersebut.

Berbekal petunjuk tersebut tim semakin yakin korban masih berada di seputar hutan tersebut. Pencarian terus dilakukan masuk kedalam hutan dan benar saja menemukan kedua korban lagi duduk berdua dalam keadaan lemah.

“Keduanya selamat, cuma fisik sudah lemah karena sudah kehabisan makanan “Ujar Ere

Selanjutnya kedua korban diberikan minum dan makanan untuk memulihkan kondisi,setelah itu dibawa kekampung kerumah masing-masing.

Sebelumnya kedua korban ini dinyatakan hilang karena tidak pulang semalaman . Korban masuk kehutan Gunung Buki untuk mencari kayu Galapari. Kayu tersebut mirip kayu bajaka cuma kayu Galapari ini untuk kebutuhan kosmetik.

” Saya ucapkan terimakasih buat tim pencari dan warga setempat kita bersyukur kedua korban ini ditemukan dalam keadaan selamat ” Kunci Has Ere. (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment