Walikota Palopo Ambil Sumpah Firmanza Sebagai Sekda

0 Komentar

UPOS, Palopo — Walikota Palopo, Judas Amir mengambil sumpah Firmanza DP sebagai Sekertaris Daerah Kota Palopo yang baru, di Ruang Pola Kantor Walikota, Senin (16/12/2019).

Walikota Palopo Drs. H.M Judas Amir dalam sambutannya menegaskan setiap Kabupaten/Kota hanya 1 orang yang jabatannya tidak ada sama yaitu Sekertaris Daerah.

Hari ini kita berada disini bersama untuk pelantikan, seluruh yang hadir tentu berharap banyak, mudah-mudah Sekertaris Daerah yang baru mampu untuk mempatkan diriuntuk melaksanakan tugas- tugas pemerintahan yang makin hari makin berat, makin hari makin komplit, makin hari makin di butuhkan kesungguhan, makin banyak hal yang baru, dan untuk jadi seorang sekertaris daerah tidak boleh ketinggalan informasi, belum tidur sebelum memahami apa kaidah kebiasaan dari pagi sampai malam.

Sebagai seorang Sekertaris Daerah sebaiknya tidak ketinggalan informasi, karena sekertaris daerah adalah sumber informasi bagi masyarakat. Ke depan banyak perundang-undangan yang akan di sesuaikan dengan kondisi saat ini, untuk itu harus mengikuti perkembangan dalam segala hal yang ada kaitannya dengan republik ini.

Walikota berharap kepada Sekertaris Daerah yang baru di lantik agar bekerjasama dengan perangkat daerah dan menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan.

“Yang lazim di bicarakan, di bincangkan bahwa ASN apapun gerakannya bisa saja ada yang menuduhnya korupsi, biarkan orang menuduh kita berbuat korupsi asalakn kita tidak melakukannya”

Tak lupa pula Walikota Palopo HM. Judas Amir, MH mengingatkan kepada PNS akan tantangan PNS kedepan lebih besar lagi, apa yang hari ini bisa di selesaikan selesaikanlah tidak ada lagi tahun 2020 Pekerjaan tidak selesai yang di amanahkan kepada kita.

Walikota juga menghimbau agar yang bukan menjadi haknya agar tidak mengambilnya dan memiliki rasa takut akan hal itu.

Untuk ketua Dharma Wanita yang baru ibu Nada, apa yang baik yag bisa di contoh oleh ibu-ibu dharma wanita silahkan di kembangkan dan yang kurang di minati oleh ibu-ibu supaya di diskusikan untuk mencari jalan terbaik.

Walikota Palopo Judas Amir Melanjutkan kedepan Gedung kesenian akan di jadikan Pasar Gagasan.

Pada kesempan ini juga Kepala Cabang PT. Taspen persero memberikan kartu peserta taspen kepada Walikota Palopo.

Dalam acara tersebut hadir pula Unsur Forkopimda, Ketua Tim PKK Hj. Utiasari M. Kes, Wakil Ketua Tim PKK, Hj. Nurlinda Sabani, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kota Palopo, Camat dan Lurah se-Kota Palopo dan seluruh undangan.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment