Wakil Bupati Lutim Damaikan Warga Jalajja dan Mabonta

oleh

UPOS,Luwu Timur – Warga Desa Mabonta dan Warga Desa Jalajja,Kec Burau sepakat berdamai.Proses perdamaiannya di fasilitasi Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam yang juga menjadi saksi perdamaian itu.

Proses perdamaian ini dilaksanakan di kantor Desa Jalajja Kecamatan Burau.Senin ( 10/6/2019)

Hadir dalam perdamaian itu tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari masing -masing desa termasuk Camat dan Kapolsek Burau.

Sebelumnya warga di dua desa tersebut sempat bentrok fisik pada malam takbiran lalu karena ada kesalah pahaman sehingga terjadi pemukulan.

Perselisiham ini harus di akhiri jangan sampai membesar lewat perdamaian. Dalam kesempatan itu Irwan Bachri Syam berpesan pasca kejadian dan pasca di pertemukannya warga dikedua belah pihak, kiranya semangat permusuhan antar sesama warga Luwu Timur di hilangkan.

” Yang sudah biarlah berlalu, jangan mi lagi menyimpan dendam, kami pemerintah menyambut baik karena kedua belah pihak sudah bersedia berdamai. Olehnya itu diminta masing-masing pihak menahan diri ” Ujar Irwan

Apalagi kasus ini sudah ditangani pihak yang berwajib jadi mari kita akhiri semangat permusuhan ini dan mari kita sama-sama menjaga daerah ini agar proses pembangunan yang gencar dilakukan pemerintah daerah bisa berjalan lancar.

“Salah satu faktor pendukung agar program pembangunan berjalan lancar adalah terwujudnya rasa aman, Tidak ada pembangunan bisa dilaksanakan jika masing-masing desa berada dalam situasi tidak kondusive . Jadi hari ini pemerintah sudah menyaksikan proses perdamaian ini dan mohon di jaga baik -baik perdamaian ini. ” Tutup Irwan (UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *