Wagub Sulsel Singgung Seko dan Rampi

oleh

UPOS, Tana Toraja– Siapa yang tidak kenal Seko dan Rampi, termasuk Rongkong tentunya, tiga kecamatan di wilayah pegunungan di Kabupaten Luwu Utara. Bicara Seko orang pasti akan ingat ojek termahal. Bicara Rampi, orang akan ingat baju kayu. Sementara berbicara Rongkong, orang akan ingat tenun Rongkong yang indah.

Tidak salah ketika orang membincang tiga daerah terpencil tersebut dengan segala dinamikanya. Saking seksinya, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman juga sempat menyinggung Seko dan Rampi saat memberikan sambutan di acara Pembukaan STQH, Selasa (23/4/2019), di Makale, Kabupaten Tana Toraja.

“Saya bersama bapak Gubernur punya program mencari jalan-jalan yang rusak di berbagai daerah. Prioritas kami tahun ini ada di Kabupaten Luwu Utara. Beberapa jalan di Luwu Utara menjadi prioritas kita tahun ini, seperti di Kecamatan Seko dan Rampi,” ungkap Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di hadapan Bupati Luwu Utara.

Seperti diketahui, tahun ini pemerintah daerah dan provinsi tengah menggenjot pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Rongkong, Seko dan Rampi. Pembangunan infrastruktur jalan dalam rangka membuka akses transportasi ke wilayah tersebut. Mengingat sulitnya medan untuk dilalui secara mulus dengan kendaraan bermotor.(Ujungpandang Pos/Rls)