Wagub Sulsel Kunjungi Masyarakat Simbuang Tator

oleh

UPOS, Tana Toraja- Masyarakat Kecamatan Simbuang, Kabupaten Tana Toraja menyambut kedatangan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (20/8).

Wagub ke Simbuang menggunakan jalur darat dari Kota Makale dengan waktu tempuh enam jam.

Masyarakat Simbuang, merasa antusias dan heboh dengan kedatangan Wakil Gubernur Sulsel, karena 20 tahun lamanya daerah mereka belum dikunjungi.

“Setelah 20 tahun, akhirnya ada pemimpin kepala daerah Provinsi yang datang ke Simbuang,” ungkap Camat Simbuang Rita Tolayuk.

Kunjungan kerja ini merupakan bentuk kerja nyata kepemimpinan Gubernur Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

“Ada tiga wilayah yang sangat ingin saya kunjungi, Seko, Rampi, dan Simbuang. Dari dulu saya ingin sekali ke wilayah tersebut,” ujar Andi Sudirman Sulaimana saat membawakan sambutan di Kantor Kecamatan Simbuang.

Lanjutnya, Pemprov telah menganggarkan 50 Km pembukaan pelebaran dan pengerasan jalan.

“Pemprov telah menganggarkan 50 Km pembukaan pelebaran dan pengerasan jalan, Massupu ke batas Pinrang, Bantuan Keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulsel ke Kabupaten Tana Toraja 20 km,” jelasnya.

Memanfaatkan waktu kunjungan ke Simbuang, Wagub Andi Sudirman menginap di tenda, mengunjungi Bendungan Sarambu Silolo, menyapa masyarakat yang sakit, Sekolah Dasar 196 Simbuang dan puskesmas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *