Wagub Serahkan Hadiah Juara Lomba Foto Instgram Humas Sulsel

oleh

UPOS, Makassar– Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyarahkan hadiah bagi para pemenang lomba foto Instagram persembahan Humas Pemprov Sulawesi Selatan #SulselMembangunIndonesiaUnggul di Humas Corner, Kantor Gubernur Sulawesi-Selatan, Rabu (4/9).

Kegiatan ini dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun 2019 serta mengajak warga Sulsel untuk berpartisipasi terhadap pembangunan Sulawesi-Selatan dengan karya foto yang diposting di Instagram.

Adapun untuk Juara Pertama Kategori Jurnalis diraih oleh Herwin Gunadi dengan judul foto “Sulawesi Selatan Lumbung Pangan”, Juara II Muchtamir “Meretas Buta Aksar”, Juara III Masyudi Firmansyah “Pembangunan Jalan Tol”. Sedangkan untuk Kategori Umum diraih oleh Sulfikram dengan judul foto “Jembatan Layang Maros”, Juara Ke II Suratman “Menuju Swasembada Pangan” dan Juara Ke III Shandi Hadi Saputra “Awan Seputih Garam yang Unggul”.

Wagub sangat mengapapresiasi karya yang dikirimkan oleh peserta serta menyampaikan selamat kepada para peserta.

“Selamat kepada seluruh pemenang,” kata Wagub, Andi Sudirman Sulaiman.

Demikian juga termasuk foto-foto yang ditampilkan dalam Pameran Foto 1 Tahun Kepemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman. Demikian juga dengan kampanye pengurangan penggunaan plastik Less Plastic Save The Earth.

Andi Sudirman meminta Humas bekerja profesional, terus melakukan inovasi dan berkreasi dalam menghadirkan program. Serta membantu Gubernur-Wakil Gubernur dalam membangun masyarakat dan pemerintahan yang bersih, adil dan jauh lebih baik.

“Kami tidak bisa membandingkan humas kami dengan swasta, tapi paling tidak antara Pemprov saya rasa bisa diadu-lah dengan humas kita insyaallah,” sebutnya.

Sementara Kepala Biro Humas dan Protokol Devo Khaddafi, menyampaikan, bahwa lomba foto ini diikuti oleh 205 foto, 120 foto untuk kategori umum dan 85 foto dari kategori jurnalis.

Adapun tim juri terdiri dari Bobby Martha (Desainer Grafis), Abbas Sanji (Fotografer Senior Makassar) dan dirinya selaku Kepala Biro Humas Pemprov Sulsel.

“Izinkan kami memohon kesediaan Pak Wagub untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba sekaligus untuk menyerahkan tumbler secara simbolis kepada staf dan juga kepada awak media yang ada di Kantor Gubernur,” kata Devo.

Untuk pameran foto, kata Devo, menjadi program tahunan Humas dua kali dalam setahun.

Devo menyampaikan bahwa lomba foto Instagram ini hadir dalam menjawab tantangan Wagub, agar seluruh unit untuk dapat berpikir kreatif dalam melaksanakan program.

Sementara untuk kampanye pengurangan plastik adalah bagian keprihatinan dari Biro Humas dan Protokol tentang banyaknya sampah plastik.

“Makanya kami membuat langkah kecil di Biro Humas, dimana semua staf kami secara pelan-pelan akan kami menggunakan tumbler,” jelasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *