Wagub Kumpulkan Direktur RS, Ini yang Dibahas

oleh

UPOS, Makassar– Masih banyaknya keluhan dan ketidakpuasan pasien ataupun keluarga pasien terkait pelayanan kesehatan di sejumlah Rumah Sakit di Sulsel, direspon cepat oleh Wagub Andi Sudirman Sulaiman.

Guna membahas hal ini, Wagub Andi Sudirman Sulaiman melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, sejumlah Direktur Rumah Sakit Pemprov, dan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) di ruang kerja Wagub Sulsel, Selasa (9/7).

Andi berharap khususnya kepada OPD yang terkait bidang kesehatan agar memaksimalkan anggaran untuk memperbaiki pelayanan sehingga permasalahan kesehatan ke depan dapat teratasi.

“Saya meminta kepada pihak Rumah Sakit untuk membuat matriks mitigasi dan mengkaji pokok permasalahan. Saya kira, tidak ada lagi hambatan dalam pelaksanaan perbaikan rumah sakit provinsi, di sisi lain pendampingan rumah sakit di Sulsel dilaksanakan oleh orang orang profesional di bidang kesehatan, teknik, ekonomi dan kesehatan masyarakat”, ungkap Wagub Andi Sudirman Sulaiman.

Diketahui, persoalan manajemen rumah sakit menjadi salah satu kendala. Melalui pertemuan ini, Wagub berharap ada solusi agar masyarakat mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Kondisi sekarang, tantangan pelayanan kesehatan merupakan sebuah tuntutan. Penting untuk kita selesaikan, dimana hal tersebut selain penyelesaian masalah, juga mampu menjamin pemberian pelayanan kesehatan yang berkualitas dan aman bagi pasien”, tegas Andi Sudirman Sulaiman.

Pelayanan kesehatan yang berhasil diakui merupakan bagian utama dari keberhasilan program Pemprov Sulsel yang diperuntukkan kepada masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *