Wagub Kirim Sapi Kurban ke Kepulauan Pangkep dan Sinjai

oleh

UPOS, Makassar– Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan hewan kurbannya kepada panitia Idul Adha Masjid Aljazairiah Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai dan Pulau Saugi Kabupaten Pangkep, Sabtu (10/8). Hewan tersebut akan dikurbankan di Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah, tepatnya Ahad (11/8).

Andi Sudirman Sulaiman yang diwakili Andi Alti, menyerahkan hewan kurban kepada pengurus masjid. Akses ke Pulau Sembilan via laut dengan menggunakan perahu nelayan dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Alti mengatakan, esensi dari berkurban adalah memberi dengan ikhlas, berbagi dengan sesama, dan meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

“Ibadah kurban ini, intinya memberi dan berbagi. Mudah-mudahan semangat berkurban beliau, Insyaa Allah bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ucapnya, pada saat penyerahan hewan kurban di halaman Masjid Aljazairiah, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai.

Iman Desa Pulau Harapan, Faisal, dan Pengurus Masjid Aljazairiah Sirajuddin, menyampaikan, atas nama Pengurus Masjid, panitia kurban, dan masyarakat Pulau Sembilan, mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Sementara, H Muslimin selaku Kepala Desa Mattito Baji, Pulau Saugi, juga mengapresiasi hewan kurban yang diberikan Wagub Sulsel. Dimana, sangat bermanfaat bagi masyarakat di pulau.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *