Wagub Dukung Pengkaderan Tahfids

oleh

UPOS, Makassar– Sebelum bertolak ke Kabupaten Tana Toraja dalam rangka menghadiri HUT kabupaten Tana Toraja ke-62 tahun, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi SMA Negeri 15 Makassar guna meresmikan masjid Al-Qira’ah SMA Negeri 15 Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (30/8).

Dalam sambutannya Kepala sekolah SMA Negeri 15 Makassar Bunyamin mengapresiasi kehadiran sekaligus perhatian Wagub terhadap pembentukan akhlak siswa melalui Al-Quran. Selain meresmikan Masjid, Wagub juga meninju pelaksanaan pembelajaran Al-Quran di Taman Cinta Al-Quran.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman memuji pola pengkaderan yang dibagi menjadi 8 level dari membaca huruf hijaiyah sampai tahap menjadi tahfidz. Wagub pun meminta kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel agar mendukung program ini.

“Saya berharap program ini mulai dari jenjang pendidikan SD hingga SMA, selain itu juga saya meminta Plt Kepala Dinas Pendidikan untuk bersurat ke Universitas di Sulsel untuk menerima jalur prestasi melalui 10 jus hafalan Al-Quran,” ungkap Wagub.

Ketua Taman Cinta Alquran Masjid Al Qira’ah H Mudeing Jais menjelaskan terkait program tersebut.

“Dulu agenda ini dilakukan pada hari Senin dan Kamis saat sistem belajar masih 6 hari dari ba’da dzuhur sampe ashar, semenjak peraturan baru menjadi sistem 5 hari belajar menjadi hari jumat saja.”, jelas H Mudeing Jais.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan prasati peresmian Masjid Al-Qira’ah yang disaksikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sulsel, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Makassar, Kasubag Humas Pemprov Sulsel, TGUPP dan Staf Khusus Wagub Sulsel.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *