Wagub Apresiasi Toraja Mampu Pertahankan Budaya Leluhur

0 Komentar

Toraja Utara– Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi masyarakat Kabupaten Toraja Utara yang dinilai mampu mempertahankan budaya leluhur hingga saat ini. Hal tersebut disampaikan Wagub saat menghadiri Peringatan HUT Ke-11 Kabupaten Toraja Utara yang dipusatkan di Lapangan Bakti, Makale, Kamis (22/8).

“Sangat penting untuk bisa menjaga warisan budaya dari leluhur. Dan menariknya, masyarakat Toraja begitu mempertahankan budaya dan kultur mereka sendiri. Saya rasa setiap daerah memang harus mempertahankan budayanya,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman.

Potensi pariwisata yang dimiliki Toraja, khususnya kabupaten Toraja Utara pun diakui menjadi salah satu peluang besar untuk memajukan daerah ini.

“Alam dan adat istiadat Toraja Utara itu sudah menjadi potensi industri yang besar, tanpa melakukan apa-apa, orang akan datang ke Toraja Utara, kita hanya tinggal menjaga,” tambah Wagub.

Pada HUT kali ini, tema yang diangkat yakni “Akselerasi Pembangunan Berwawasan Lingkungan dengan Optimalisasi Potensi Daerah, Toraja Utara Terus Berkembang sebagai Kabupaten yang Mandiri”.

Toraja Utara diakui kaya dengan sumberdaya alam yang melimpah dan pembangunan infrastruktur pariwisata sebagai salah satu fokus utama pembangunan di kabupaten ini akan terus dikembangkan.

“Mari kita tingkatkan kualitas kerja dan menanamkan semangat kerja dalam mengisi pembangunan di daerah ini. Bagaimana berat jika kita pikul bersama maka akan menjadi ringan, sehingga harapan bersama dalam memajukan daerah ini bisa tercapai dengan baik, ,” ujar Bupati Torut Kalatiku Paembonan.
Sebelum menghadiri puncak HUT, Wagub Andi Sudirman Sulaiman terlebih dahulu berkunjung ke wilayah Simbuang yang masih membutuhkan perhatian ke depannya.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment