Vidcon Dengan Pak Gub, Husler Beberkan Apa Yang Sudah Dilakukan. NA Optimis Husler Bisa

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler menyampaikan kepada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah Target Rapid Tes yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sebanyak Tiga Puluhan Ribu warga. Saat ini baru sekitar 15 000 -an warga Luwu Timur yang sudah menjalani Rapid Tes. Demikian kata Husler saat melakukan Vidcon dengan Gubernur Sulsel di Ruang Kerja Bupati Lutim, Selasa (19 /05 / 2020 ) .

Menurut Husler, sasaran pertama Rapid Tes tersebut adalah Seluruh Tenaga Kesehatan di Luwu Timur, Kemudian Jajaran Pemerintah, Aparat Kepolisian, termasuk cluster- cluster yang dianggap berpotensi menyebarkan Covid , seperti TPI, dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Terkait Pelaksanaan Shalat Idul Fitri, Husler menerangkan, telah melakukan rapat bersama mengeluarkan Maklumat lebih awal yang didalamnya mengatur Pelaksanaan Ibadah Ramadhan dan Ibadah Shalat Idul Fitri. Dan tetap melaksanakan di Rumah.

Tetapi sebagai mana himbauan pak Gubernur tadi , Kata Husler, kami sudah menindak lajutinya. Beberapa masyarakat sudah melaporkan kepada kami meminta izin secara terbatas untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri di tempatnya masing-masing di Mesjid dan Mushala.

Ini akan kami bicarakan dengan Camat masing-masing untuk berkoordinasi dengan unsur Tripika, Kapolsek, Danramil untuk melaksanakan dan mengamankan kebijakan yang diambil bersama masyarakat. Kemudian harus bisa menjaga situasi dan kondisi Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di masing-masing tempat . ” Untuk lapangan kami sudah menghimbau tidak menggunakan lapangan, sekali lagi kami menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Luwu Timur pelaksanaan Shalat Idul Fitri mohon maaf tidak boleh menggunakan lapangan.” Ungkap Husler.

Selanjutnya untuk pembagian Bantuan Sosial Tunai, Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kantor Pos untuk membagi sendiri dengan mendatangi desa-desa. Hal ini untuk menghindari penumpukan massa. Untuk Sembako Husler memastikan semua sudah tersalur dengan baik.

Mendengar itu Gubernur Sulawesi Selatan mendukung penuh langkah yang sudah diambil Bupati Luwu Timur dalam menyikapi pelaksanaan Ibadah Idul Fitri ditengah Pandemi Corona. Langkah Pemerintah Luwu Timur yang aktif mencari warga yang terpapar Corona patut ditiru Kabupaten lain. ” Sudah betul itu pak Bupati ya, kita tidak boleh merasa bangga berada di zona nyaman jika belum melakukan Rapid Tes. Langkah aktif yang dilakukan Tim Gugus Tugas Kabupaten Luwu Timur ini daya dukung penuh, semoga akhir bulan ini sudah semakin menurun grafiknya ya pak Bupati . ” Amiin Jawab Husler

” Apa – apa yang sudah dilakukan sekaran ini pak Bupati harus dipertahankan dan kalau bisa terus ditingkat demi menjaga warga agar tidak terpapar Corona. ” Tutup Nurdin Abdullah. ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment